Indonesia English
Selasa, 19 Februari 2019 |
Pendidikan

Charoen Pokphand Foundation Indonesia, Serahkan Santunan Anak Asuh

Jumat, 02 November 2018 13:30:47 wib - Komentar
Penyerahan santunan anak asuh oleh CPFI di gedung PGRI Jawilan.

Serang,(Banten88.com): Program CSR (Corporate Social Responsibility) Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) melalui PT. Charoen Pokphand Jaya Farm area kopo, Jawilan dan Pamarayan menyerahkan dana santunan anak asuh.

CPFI meluncurkan Program anak asuh sejak 34 tahun lalu sampai sekarang. Penyerahan santunan ditandai dengan pemberian plakat secara simbolis dari Perwakilan perusahaan General Manajer area Kopo, Ir. Eko Pramono kepada Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Jawilan, Drs. H. Madroji, M.Si, bertempat di gedung PGRI Jawilan, Jum'at (2/11).

Hadir dalam acara tersebut GM Area Loyer, Ir. Didi Suardi, PGA Area Kabupaten Tangerang dan Serang, Bagwan, Koordinator FOAC Cipta Putra, Manajer Unit Kopo 1, 2, 3, 4 dan Pudar, Kepala UPT Dindikbud Kecamatan Kopo, H. M. Nurdin, M.Si, Danramil Kopo, Kapten Infantri Kasto, perwakilan dari tokoh masyarakat Iip Riva’i, Kapolsek Jawilan, AKP. Nono Hartono, SH.MH, Camat Jawilan, Agus Saepudin, SE, M.Si, Ketua PGRI Jawilan Sugiarto, S.Pd, MM, Ketua MUI Kecamatan Jawilan, KH. Ahyarudin, Pimpinan Ponpes Daar El-Hasanah KH. Bakroni Latar, S.Pd. I., Lc., MM, para guru pendamping siswa, anak asuh dan tamu undangan lainnya.

 

Perwakilan dari Charoen Pokphand Foundation Indonesia, GM Area Kopo, Ir. Eko Pramono menyampaikan Pemberian santunan ini, untuk memotivasi siswa lebih tekun dalam belajar sampai ke jenjang yang lebih tinggi, dari sekolah dasar sampai dengan lulus perguruan tinggi. Partisipasi perusahaan ini semoga dapat bermanfaat bagi semuanya.

 

Menurut Eko, Program Anak Asuh Charoen Pokphand Fundation Indonesia sudah berlangsung sejak tahun 1984 dimana awalnya hanya 140 orang Anak Asuh dan sampai sekarang telah mencapai 3.450 Anak Asuh se-Indonesia.

Untuk area Banten, total Anak Asuh, tahun 2018 sebanyak 150 anak asuh dengan rincian siswa SD/MI sederajat ada 126 orang. SMP/MTs sederajat ada 18 orang, SMA/SMK/MA sederajat ada 6 orang dengan total bantuan sebesar Rp. 50 juta.

 

Adapun Anak Asuh 2018, kata Eko, untuk Area Farm Kopo 1, Kopo 2, Kopo 3, Kopo 4 & Pudar sebanyak 41 anak Asuh dengan rincian siswa SD 20 orang, MI 12 orang totalsebanyak 22 orang. SMP 4 orang, MTs ada 2 orgtotalnya 6 orang dan SMA 1 orang. SMK ada 2 orang, total sebanyak 3 orang, total bantuan Rp. 14.700.000,-.

 

Eko menambahkan, Sekolah yang mendapatkan bantuan untuk anak asuh, tahun 2018, area Kopo, Jawilan, & Pudar sebanyak 12 sekolah yakni SMAN 1 Jawilan (1 anak), MA Assalamiyah Jawilan ( 2 anak), SMPN 1 Jawilan (2 anak), SMP IT Daar El-Hasanah (1 anak), SMP 1 Atap Citeras (2 anak), MTs Assalamiyah (2 anak), SDN Jawilan (2 anak),SDN Nanggung 1 (2 anak), SDN Nanggung 2 (2 anak), SDN Citeras (4 anak),SDN Lameta Pudar ( 10 orang), MI Assalamiyah (2 anak), MI Ikhlas Cibadak (10 anak).

Selain dari program Anak Asuh, lanjut Eko, CPFI melakukan mempunyai program Bedah PAUD sebanyak 100 PAUD.

“Alhamdulillah telah mendapatkan rekor MURI dengan rekor Renovasi Sekolah PAUD Terbanyak Secara Estafet” pada tanggal 18 April 2017 lalu, di Semarang. Adapun bedah PAUD yang berhasil dilaksanakan di area Kopo yakni bedah PAUD RA AN-NUUR Kampung Curug Galih, Desa Nanggung pada bulan April 2017 lalu, melalui PT. CPJF unit Farm Kopo 2. Untuk tahun 2018 CPFI mengadakan program bakti Pada Guru dengan tajuk “Pelatihan Penguatan Pendidikan Karakater Secara Berkelanjutan” dengan jumlah peserta 1091 guru,”katanya.

 

Eko menyampaikan CPFI menyalurkan bantuan untuk area PT. CPJF unit Farm Kopo 1,2,3,4, Pudar & Pasir Limus pada tahun 2016 lalu sebesar Rp. 113.380.000,-. CPFI menyalurkan bantuan untuk area PT. CPJF unit Farm Kopo 1,2,3,4, Pudar & Pasir Limus pada tahun 2017 lalusebesar Rp. 135.715.000,- CPFI menyalurkan bantuan untuk area PT. CPJF unit Farm Kopo 1,2,3,4, Pudar & Pasir Limus pada tahun 2018sebesar Rp. 120.900.000,-

“Adapun bantuan CPFIdi bidang pendidikanyang telah terealisasi di area Kopo, Jawilan, & Pamarayan meliputi kegiatan pengecatan,paving block untuk sekolah dasar/MI, alat permainan luar serta bantuan PAUD, RenovasiPAUD dll,”katanya.

 

Kepala UPT Dindikbud Kopo, H. M. Nurdin, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) melalui PT. Charoen Pokphand Jaya Farm area kopo, Jawilan dan Pamarayan yang telah mensuport peserta didik untuk berprestasi. “Semoga PT. CPJF semakin maju sehingga bantuan yang diberikan semakin meningkat baik kuantitasnya maupun nilainya untuk sumbangsih dibidang pendidikan,”harapnya.

 

Sementara itu, Camat Jawilan, Agus Saepudin, M.Si menuturkan, atas nama pemerintah kecamatan Jawilan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran CPFI maupun PT. CPJF area Kopo, Jawilan, Pamarayan. Perusaaan responsif dalam bekerja sama mendapat respon positif dari masyarakat. Pemberian santunan ini, merupakan bentuk kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility).

“Sebenarnya melalui SK Bupati Serang sudah dibentuk TSP(Tanggung jawab sosial perusahaan) yang sudah melakukan kegiatan sunatan massal dan bedah rumah tidak layak huni di desa Kareo. Perusahaan yang ada di wilayah Kopo, Jawilan dan Pamarayan merupakan aset daerah yang harus kita dukung dan dijaga. Jaga wilayah kita agar kondusif dan aman,”tuturnya. (Iman)

KOMENTAR DISQUS :

Top