Indonesia English
Senin, 25 Juni 2018 |
Olahraga

Conte: Chelsea Harus Tampil Maksimal saat Hadapi Barcelona

Senin, 19 Februari 2018 10:06:42 wib - Komentar
Pelatih Chelsea, Antonio Conte (Foto: Getty Images)

London, (Banten88.com): Pelatih Chelsea, Antonio Conte, menginstruksikan para pemainnya untuk tampil maksimal saat menghadapi Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017-2018. Ia pun bakal mengerahkan skuad terbaiknya saat menjamu tim berjuluk Blaugrana itu di Stadion Stamford Bridge, Rabu 21 Februari 2018 dini hari WIB.

Conte menyebut Barca sebagai salah satu tim terbaik dunia dan menjadi tim favorit untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Meski demikian, pelatih berpaspor Italia itu tetap optimis tim asuhannya dapat mengatasi perlawanan Blaugrana di fase knockout 16 besar.

Lebih lanjut, Conte menyampaikan pemain The Blues -julukan Chelsea- harus antusias untuk menyambut laga kontra Barca di hadapan pendukung sendiri. Ia pun berharap skuadnya dapat memetik kemenangan guna memudahkan langkah di leg kedua yang bakal berlangsung di markas Barca, Stadion Camp Nou, pada Kamis 15 Maret 2018 dini hari WIB.

“Di satu sisi, kita semua tahu Barcelona salah satu tim terbaik dunia. Mungkin mereka favorit juara. Di sisi lain, Chelsea harus antusias karena mendapat kesempatan menghadapi tim kuat dan bisa menunjukkan di mana kami berada,” kata Conte, seperti dilansir Guardian, Senin (19/2/2018).

Conte mengingatkan para penggawa Chelsea untuk tidak melakukan kesalahan kecil saat berjumpa Barca. Ia menilai lawannya tersebut piawai dalam penguasaan bola dan terkenal dengan permainan tiki-taka. Namun, pelatih berusia 48 tahun itu tetap menganggap Blaugrana memiliki kelemahan yang bisa dimanfaatkan The Blues.

“Kami tidak boleh melakukan kesalahan. Barcelona sangat piawai dalam penguasaan bola. Tapi mereka juga punya kelemahan dan kami wajib memaksimalkannya, ucap Conte.

Chelsea ingin kembali mengulang hasil manis dengan menjuarai Liga Champions seperti pada musim 2011-2012. Kala itu, The Blues mampu menyabet trofi si Kuping Besar untuk pertama kali dengan mengalahkan Bayern Munich di laga final melalui drama adu penalti (4-3) usai bermain imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu.

Di pentas Liga Inggris 2017-2018 hingga pekan 27, Chelsea menempati urutan empat di klasemen sementara. The Blues telah mengoleksi 53 poin dan tertinggal 19 angka dari Manchester City yang berada di posisi puncak. (Sumber : Okezone.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top