Indonesia English
Selasa, 09 Agustus 2022 |
Pendidikan

CUCU ROJIKIN BERHARAP DANA BOS BISA RP 1,5 JUTA PER SISWA

Senin, 21 Januari 2019 20:57:35 wib - Komentar
KEPALA SMPN 3 Kuningan Cucu Rojikin saat menerima piala dan piagam atas prestasinya sebagai Sekolah Berbudaya Lingkungan dari Pemprov Jabar.

KUNINGAN (Banten88.com) : DANA Bantuan Operasional Sekolah (BOS) per siswa Rp.1 juta, sebaiknya bisa ditingkatkan menjadi Rp 1,5 juta per siswa. Sehingga pihak sekolah bisa agak leluasa dalam penggunaaan untuk kegiatan sekolah. Dana BOS yang saat ini jumlahnya Rp.1 juta per siswa, dirasa pas-pas an,". Demikian diungkapkan Kepala SMPN 3 Kabupaten Kuningan, Drs.H. Cucu Rojikin, M.Si kepada media cyber Banten88.com Sabtu (19/1/2019). Dirasakannya pula hal yang memberatkan adalah jika pencairan dana BOS tidak tepat waktu atau telat, ini membuat situasi tidak menentu dan membuat beban bagi kepala sekolah, tambah Cucu Rojikin apa adanya. Lalu bagaimana mengatasinya, tanya Banten88.com?. Kepala SMPN 3 Kuningan Jabar ini menjawab, " Justru dengan problem tersebut, ini merupakan tantangan bagi para kepala sekolah untuk mampu mengatasi sehingga kegiatan sekolah terus berjalan, meski kami  terlebih dahulu harus mencari dana talangan, " ungkap Cucu Rojikin.

Lalu sebagai kepala sekolah, hal apa yang bisa membahagiakan, tanya Banten88.com lagi. Cucu mengatakan " Ketika semua pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik sesuai yang kita harapkan, itulah hal yang membahagiakan," ungkapnya.

Apa metodenya agar siswa cerdas dan bertaqwa, tanya media ini selanjutnya ?. " Metode yang tepat adalah metode yang mengakomodasi multi kecerdasan (IQ, EQ, SQ dll), multi gaya belajar (auditif, visual, kinestetik) dan multimodus (media dan spesifikasi teknis), masih urai Cucu. Lalu bagaimana pula menumbuhkan siswa agar cinta NKRI dan Kebhinekaan, kejar Banten88.com ?. Kepala SMPN 3 Kuningan ini menguraikan "  Metodenya adalah sekolah yang terintegrasi dengan pengembangan model pembelajaran multi kecerdasan bergamit dengan pendidikan karakter meliputi integritas, gotong royong dan lain - lainnya dengan memberdayakan lingkungan sekolah sebagai sumber belajar dalam bingkai sekokah ramah anak," terangnya.

PRESTASI SEKOLAH

Beberapa waktu lalu, Cucu Rojikin sebagai Kepala SMPN 3 Kuningan menerima piala dan piagam penghargaan dari Gubernur Jawa Barat atas prestasi sebagai Sekolah Berbudaya Lingkungan. Adapan prestasi lainnya :

1.Juara 1 atletik O2SN tahun 2017 diraih siswi bernama Intan Silviani.

2.Juara umum pencak silat tingkat SMP/MTS 2018

3.Juara 1 pencak silat kelas C putra diraih siswa bernama Sathria 2018

4.Juara 1 pencak silat kelas G putra diraih siswa Natanael Ruswandi 2018.

 5.Juara 1 tandu putra BCG tingkat SMP tahun 2018.

6.Juara 1 karate putra O2SN SMP tingkat Kabupaten atas nama siswa Aris Subarjah 2018.

7.Juara 1 Muslimah Ramadhan tingkat Penggalang diraih siswi Anggi Dwi Aulia 2018.

8.JSMPN 3 juara 1 cerdas cermat tingkat Penggalang 2018.

9.Juara 1 cipta baca puisi tingkat Penggalang siswi R.Rosmawati 2018.

10.Juara 1 pencak silat kelas G Putra diraih Natanael Ruswandi dalam kejuaraan diselenggarakan Universitas Kuningan (UNIKU). (SS).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top