Indonesia English
Rabu, 26 Juni 2019 |
Politik

Dampingi Vera, Gerindra Usung Calon Internal

Minggu, 10 September 2017 19:08:25 wib - Komentar
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Serang mengadakan Rapat Kordinasi Cabang (Rakercab) di salah satu Hotel di Kota Serang, Minggu (10/09/2017).

Serang, (Banten88.com): Penjajakan koalisi parta-partai pengusung Vera Nurlela Jaman gencar dilakukan. Lobi-lobi antar petinggi partai inten digalang. Seperti halnya yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Serang mengadakan Rapat Kordinasi Cabang (Rakercab) di salah satu Hotel di Kota Serang, Minggu (10/09/2017).

Dalam Rakercab tersebut hadir petinggi Partai Gerindra Desmond J Mahesa,  Ketua DPC Gerindra Kota Serang Budi Rustandi, serta seluruh pengurus DPC dan PAC serta relawan Partai Gerindra se-Kota Serang. Dalam acara itu, hadir pula Walikota Serang, Tubagus Haerul Jaman yang diundang sebagai tamu kehormatan.

Ketua DPP Gerindra dapil Banten, Desmond J Mahesa mengatakan, dalam Pilkada yang akan datang, Partainya memiliki keinginan untuk mengusung keder  dari internal terbaiknya untuk dapat maju dalam Pilkada Kota Serang. ”Dalam Pilkada nanti, kita akan upayakan untuk mengusung kader terbaik dari internal  untuk bisa dipasarkan dalam menuju pilwakot Serang,” tukasnya.

Dikatakan Desmond, mengenai kemungkinan bahwa Gerindra akan menjalin koalisi dengan partai Golkar yang telah memberikan rekomendasi dukungan kepada Vera Nurlaela Jaman, dia akan melakukan kompromi untuk memunculkan kadernya dalam penjajakan koalisi yang akan dibangun untuk mengusung paket pasangan yang serasi.

“Kami membuka dialog dengan Golkar, ada kesepakatan minimal berdasarkan catatan, apakah mungkin menang atau malah kalah, maka kita tidak bisa menyampaikan keluar dari survey kami sebelum kesepakatan dengan Golkar menjadi kongkrit. Artinya, kalau Golkar menentukan lain, kita juga menentukan lain, kita juga menmbuka peluang apakah kita nomer satu apakah nomer dua, kan semuanya masih terbuka,” urainya.

Ketua DPC Gerindra Kota Serang, Budi Rustandi mengatakan, acara ini bertujuan untuk melakukan Konsolidasi serta penguatan kader partai untuk mempersiapkan pilkada priode 2018-2023 yang akan datang. “Rakercab ini bertujuan untuk konsolidasi dan penguatan kader Partai Gerindra untuk mengantar kader terbaik dari Partai untuk mau maju dan menang dalam pilkada Kota Serang nanti,” Katanya.

Sementara Walikota Serang, Tubagus Haerul Jaman yang hadir dalam acara  Rakorcab tersebut mengatakan, bahwa kemungkinan-kemungkinan itu bisa saja terjadi dalam membangun koalisi kebersamaan. “Saya secara pribadi sebagai penasehat Golkar berharap bisa berkoalisi bersama sama mengusung kader-kader dari kedua-duanya,” imbuhnya.

Menurut Jaman, mengenai deadline yang di berikan kepada golkar untuk memberikan kepastian tentang siapa yang menjadi pasangan Vera Nurlaela, semuanya akan dikaji lebih jauh bersama Partai pendukung dan tim pemenangan. “Nanti akan kita sampaikan juga ke Partai koalisi dan inikan akan lebih cepat kan lebih baik,” tegasnya. (Faiz)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top