Indonesia English
Sabtu, 18 Agustus 2018 |
Politik

Dana Pilkada Banten Baru Cair Rp 150 Miliar, DPD RI Segera Bantu Komunikasi

Selasa, 02 Agustus 2016 20:21:56 wib - Komentar
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Ahmad Subadri kunjungi KPU Banten.

SERANG,(Banten88.com): Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Ahmad Subadri akan melakukan komunikasi dengan Gubernur Banten Rano Karno dan DPRD Banten terkait masalah anggaran Pilkada KPU yang hingga kini belum selesai. Hal tersebut terungkap saat kunjungan kerja DPD RI dalam rangka pengawasan pelaksanaan Undang-undang No.10 Tahun 2015 tentang di Kantor KPU Banten, Selasa (2/8).

Sebelumnya Ketua KPU Banten Agus Supriyatna mengungkapkan dihadapan anggota DPD RI yang diwakili oleh Ahmad Subadri dan Andiara Aprilia Hikmat bahwa anggaran untuk pilkada  sejauh ini baru dicairkan sebesar Rp150 miliar jauh dari yang diusulkan yaitu Rp299 miliar atau kurang Rp149 miliar.

“Kita masih kurang anggaran. Saya pernah bertemu dengan DPRD jika pakai anggaran segitu ya paling pilkada hanya sampai  Oktober,” kata Agus.

Meski demikian, Agus menjelaskan jika Pemprov Banten dan DPRD Banten akan kembali menganggarkan kekurangan anggaran KPU pada APBD perubahan. “Mereka akan mengaggarkan kembali pada APBDp tapi nilainya belum jelas,” ujarnya.(ERN).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top