Indonesia English
Minggu, 09 Mei 2021 |
Pendidikan

Dendi, Guru SDN Pabuaran Miliki Bakat Melukis Dinding

Senin, 05 April 2021 08:58:14 wib - Komentar
Dendi Irawan sedang melukis dinding SDN Cikande 3, kecamatan Cikande, kabupaten Serang.

SERANG (Banten88.com): Dendi Irawan yang sehari-hari berprofesi sebagai guru sekolah dasar Negeri (SDN) Pabuaran kecamatan Cikande ternyata memiliki bakat khusus, salah satunya adalah melukis di dinding sekolah. Hasilnya cukup memuaskan dan setelah selesai melukis dinding sekolah kemudian difoto dan diunggah di media sosial. Dari sinilah akhirnya banyak order. Banyak Kepala Sekolah dan guru yang meminta dirinya untuk melukis dinding sekolahnya. "Berkarya selagi muda, belajar hal baik sepanjang hayat,"kata Dendi Irawan kepada wartawan, Senin (5/4).

Banyaknya order melukis dinding, sambung Dendi, justru membuatnya kewalahan.

Menurut Dendi, melukis dinding sebagai ajang menyalurkan hobi serta mengembangkan bakat yang dimilikinya, selain itu dapat menambah penghasilan.

"Saya sudah melukis dinding puluhan sekolah. Sekarang ini saya sedang melukis dinding SDN Cikande 3,"kata Dendi.

Ia menambahkan pengerjaan melukis dinding selalu dikerjakan pada hari Minggu atau hari libur, agar tidak mengganggu proses pemantauan tugas belajar siswa selama belajar dari rumah.

Dendi menyampaikan sebelum melukis dinding, terlebih dahulu membuat sketsa. Proses melukis dengan beragam warna itu mengalir saja tanpa jeda untuk berfikir seperti pelukis profesional. "Paling ribet itu melukis dinding di bagian atas. Saya harus memakai alat bantu seperti Rangga atau kursi dan meja ditumpuk,"paparnya.

Hasil jerih payah dari karyanya lumayan memiliki kelas dan layak diperhitungkan. (Iman).

KOMENTAR DISQUS :

Top