Indonesia English
Selasa, 06 Desember 2022 |
Advetorial

Dewan Anjurkan Pengurus Koperasi Menjalin Kerjasama

Kamis, 13 Agustus 2015 15:15:39 wib - Komentar
Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Banten, Ratu Ella N Syatibi menghadiri acara pelatihan manajemen koperasi simpan pinjam (KSP) di Balai Pelatihan Koperasi dan UMKM di Kabupaten Lebak, Senin (11/8/2015).

LEBAK,(Banten88.com): Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Banten, Ratu Ella N Syatibi meminta pengurus koperasi di daerah kabupaten/kota menjalin kerjasama dengan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Upaya tersebut diperlukan agar potensi di setiap daerah kabupaten/kota bisa dikembangkan, seperti batu fosil, bambu, kulit, kain batik Baduy, dan yang lain.

"Untuk mengembangkan potensi daerah kabupaten/kota di Provinsi Banten, pengurus koperasi tidak bisa mengembangkan sendirian, melainkan harus melakukan kerjasama dengan pelaku UMKM," kata Ella saat menghadiri acara pelatihan manajemen koperasi simpan pinjam (KSP) yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Banten di Balai Pelatihan Koperasi dan UMKM di Kabupaten Lebak, Senin (11/8/2015).

Selain itu, lanjut Ella, pengurus koperasi harus bisa memahami manajemen pengelolaan koperasi dengan baik sehingga berbagai kegiatan usaha simpan pinjam yang dikelola koperasi dapat dikembangkan secara maksimal. "Pengurus koperasi juga harus menjaga kredibilitas atau kepercayaan diri dari anggota koperasi, karena itu kegiatan usaha simpan pinjam maupun usaha yang lain yang dimiliki dan dipergunakan oleh anggotanya harus dikelola secara profesional," ujarnya.

Ella menambahkan, dalam menjalankan usahanya pengurus koperasi juga perlu memahami norma dan prinsip-prinsip koperasi sehingga dapat menunjukan prilaku koperasi yang baik terhadap anggota dan calon anggotanya. "Saya berharap hasil kegiatan pelatihan manajemen KSP ini dapat direalisasikan, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Banten juga diharapkan dapat memaksimalkan pembinaan terhadap pengurus koperasi," harapnya sambil mengakhiri pembicaraan.(Adv).

KOMENTAR DISQUS :

Top