Indonesia English
Selasa, 25 September 2018 |
Peristiwa - Pendidikan

Dewi Indriati Rano : Tersenyumlah Wahai Anak Indonesia

Selasa, 23 Agustus 2016 17:24:45 wib - Komentar
Dewi Indriati Rano Ketua TP PKK yang juga Bunda PAUD Banten.

SERANG,(Banten88.com): Kebahagiaan seorang ibu adalah ketika anak-anaknya bisa tumbuh besar dengan sehat, cerdas dan ceria. Tersenyumlah wahai anak-anak Indonesia, tumbuhlah dengan sehat, hadapi hidup dengan ceria, jadilah insan penebar rahmat, iman dan taqwa adalah pelindungmu, karena Allah tujuannmu. Demikian dikatakan Dewi Indriati Rano Ketua TP PKK yang juga Bunda PAUD Banten pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Provinsi Banten yang digelar hai Selasa (23/8) di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Banten. 

Dewi mengingatkan, bahwa dijaman sekarang ini masih banyak saudara-saudara kita yang kehidupannya penuh dengan perjuangan keras, penuh keringatan bahkan harga dirinya pun tergadaikan hanya demi menyambung hidup.  

“Janganlah peringatan hari anak nasional ini menajdi ajang pesta pora tiada guna, tetapi harus menjadi ajang bebas berekspresi yang negatif. Siapkan diri dengan pengatahuan tinggi, pacu dengan prestasi dan hiasi dengan budi pekerti,” kata Dewi. 

Kepala BPPMD Banten Sigit Suwitarto menambahkan, peringatan hari anak nasional yang mengusung tema ‘Akhiri Kekerasan Terhadap Anak’ ini harus dijadikan momentum yang sangat penting bagi semua pihak untuk menggugah kepadulian dan partisipasi seluruh lapisan agar menghormati, menghargai dan menjamin hak-hak anak tanpa mebeda-bedakan atau diskriminatif. 

“Momen ini juga harus menggugah dan meningkatkan kesadaran anak-anak kita akan hak, kewajiban dan tanggung jawabnya kepada orang tua, masyarakat serta kepada bangsa dan negara,” jelas Sigit. 

Menurutnya, anak-anak adalah tanggung jawab utama orang tua, karena baik dan buruknya sikap anak akan mencerminkan bagaimana ana dididik dan diperlakukan oleh orang tua. “Sementaa lingkungan sekolah juga berkewajiban memberikan pendidikan sikap dan karakter yang baikbagi anak didiknya, termasuk media massa yang diharapkan bisa memberikan suguhan yang bisa mendidik anak-anak,” ujarnya. 

Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Provinsi ini diisi penampilan tari kreasi anak, penampilan Komunitas Penyanyi Jalan (KPJ), penampilan tari dan lagu yang dibawakan oleh anak-anak yangberasala dari papua yang sedang menempuh pendidikan di Banten dan beragam pentas seni anak lainnya.(AZM).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top