Indonesia English
Senin, 16 Juli 2018 |
Pemerintahan

Di Hadapan Pejabat dari 10 Provinsi, Wagub Banten Bicara Big Data

Rabu, 28 Maret 2018 20:19:58 wib - Komentar
Wakil Gubernur Banten H Andika Hazrumy saat berpidato di Forum Komunikasi Daerah - Mitra Praja Utama (FKD-MPU) XVIII di Bandar Lampung, Rabu (28/3/2018).

Bandar Lampung, (Banten88.com): Wakil Gubernur Banten H Andika Hazrumy menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Banten menaruh perhatian besar dalam mengimplementasikan sistem berbasis elektronik. Wagub menyebut hal itu sebagai konsep Reinventing Governance 3.0.

“Ini mewujud dalam program kerja yang menjadikan pelayanan publik berjalan dengan optimal melalui daya dukung internet of things, big data, dan cloud computing yang optimal,” jelas Andika dalam pidatonya menutup Forum Komunikasi Daerah - Mitra Praja Utama (FKD-MPU) XVIII di Bandar Lampung, Rabu (28/3/2018).

Big data, kata Wagub, adalah acuan yang bisa menjadi titik tolak pemerintah dalam menjalankan program dan juga mengambil keputusan penting. “Basisnya adalah data yang akurat tentang segala hal yang menjadi kebutuhan masyarakat,” katanya.

Penguatan sistem pemerintahan berbasis elektronik secara berkesinambungan, kata Andika, secara signifikan akan mentransformasikan smart city, ke smart province, dan seterusnya smart nation.

Pada bagian lain, Andika membicarakan juga tentang pentingnya konektivitas intermoda transportasi dari Sumatera hingga Nusa Tenggara yang akan berdampak pada efektifitas dan efisiensi sektor industri dan perdagangan.

Selain itu, Andika juga kembali menguatkan komitmen Pemprov Banten terhadap pencapaian sustainable development goals (SDGs).

Sepuluh Provinsi

FKD- MPU adalah acara rutin dialog sepulu provinsi yang membicarakan isu-isu strategis. Anggota FKD-MPU adalah Provinsi Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. (Ern)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top