Indonesia English
Senin, 17 Desember 2018 |
Olahraga

Di Pelantikan PDBI Banten, Andika Minta Drum Band Terus Harumkan Nama Daerah

Minggu, 01 Juli 2018 08:48:35 wib - Komentar
Andika Hazrumy saat pelantikan pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Banten di halaman Museum Negeri Banten, Kota Serang, Jumat (29/6) malam.

SERANG,(Banten88.com):Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meninginkan agar cabang olahraga di Banten yang sudah menuai prestasi Nasional seperti drumband, agar bisa terus mempertahankan prestasi tersebut.Andika bahkan menyebut bukan tidak mungkin bagi atlit drumband Banten untuk bisa mengharumkan nama Banten di ajang kompetisi cabang olahraga tersebut yang bertaraf internasional.

“Pengalaman Gita Surosowan Banten di tahun-tahun yang lalu yang meraih beberapa medali di ajang kompetisi drumband bertaraf internasional seperti yang di Belanda dan Amerika tempo hari adalah buktinya,” kata Andika usai menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Banten di halaman Museum Negeri Banten, Kota Serang, Jumat (29/6) malam. Pengurus PDBI Banten yang malam itu dikukuhkan oleh Ketua Umum PDBI Kombes Pol Joko Sarwoko, diketuai oleh Haridoyo yang juga pembina dari kelompok marching band Gita Surosowan Banten.

Dikatakan Andika, untuk menunjang keinginan agar atlit drum band Banten terus berprestasi di kancah nasional dan internasional itu, Pemprov Banten akan memberikan dukungan secara maksimal. “Meski juga harus proporsional, proporsional dalam arti tidak berlebihan dan sesuai dengan kemampuan daerah, mengingat kita di Banten juga punya prioritas pembangunan infrastruktur selain pembangunan manusianya seperti dalam hal menelurkan atlit-atlit berprestasi ini,” paparnya.

Masih terkait dengan keinginannya itu, Andika mengatakan, prestasi olahraga menjadi penting untuk didukung oleh pemerintah dam masyarakat karena melalui prestasi olahraga, kebanggaan terhadap daerah bisa dimunculkan. Menurutnya, kebanggan terhadap daerah adalah salah satu modal dalam membangun daerah secara bersama-sama antara pemerintah dan masyarakatnya. “Selain dari pada membangun olahraga juga adalah membangun manusia, mebangun SDM daerah itu sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PDBI Banten Haridoyo mengapresiasi dukungan Pemprov Banten dalam upaya pihaknya untuk mengembangkan drum band di Banten. Menurutnya, semua prestasi yang pernah di raih oleh atlit drum band Banten di ajang nasional dan internasional tidak lepas dari dukungan Pemprov Banten selama ini. “Teman-teman (pers) kan tahu Gita Surosowan itu kelompok marching band bentukan dan milik Pemprov Banten. Nah, mereka itu kan yang selama ini telah berhasil mengharumkan nama Banten di ajang kompetisi baik nasional maupun internasional,” katanya.

Untuk diketahui, pada PON 2016 di Jawa Barat, kontingen Banten meraih 2 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu dari cabang drum band. Adapun sejumlah event internasional yang pernah diikuti Gita Surosown di antaranya adalah World  Music Contest  (WMC) di Kerkrade, Belanda pada tahun 2013, dan Drum Corp Iinternational (DCI) World Championship  di Amerika Serikat pada tahun 2015. (ERN)

KOMENTAR DISQUS :

Top