Indonesia English
Selasa, 04 Oktober 2022 |
Hukum dan Kriminal

DIDUGA TIDAK SESUAI SPEK, PROYEK JEMBATAN GANTUNG DIDEMO LSM

Rabu, 18 Januari 2017 17:38:23 wib - Komentar
Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bentar melakukan aksi demo di halaman kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU)Kabupaten Lebak, Banten. Rabu (18/1).

LEBAK,(Banten88.com): Puluhan masa penggiat anti korupsi dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bentar melakukan aksi demo di halaman kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU)Kabupaten Lebak, Banten. Rabu (18/1).

Dalam aksinya pendemo mengecam pihak Dinas PU yang diduga konsfirasi tidak sehat dengan pihak CV Nur Abadi Jaya selaku pelaksana kegiatan proyek jembatan gantung non permanen di Kampung Jahe Desa Marga Jaya Kecamatan Cimarga.

Proyek Jembatan gantung yang di danai dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lebak tahun 2016 sebesar Rp 585.000.000 dinilai amburadul tidak sesuai spek dan gambar.

" Proyek jembatan gantung di kampung Jahe amburadul tidak sesuai spek dan gambar,"kata korlap aksi Didi.

Ketua umum LSM Bentar,Yani mengatakan,dari hasil investigasi kelapangan semua matrial yang di gunakan seperti besi dan sling itu barang bekas tidak sesuai Rencana Anggaran Belanja (RAB) dan pekerjaanya juga terkesan asal-asalan.

Yani menambahkan,kajian sementara tim investigasi menyimpulkan adanya kerugian negara sebesar Rp 200 000 000 dari total anggaran proyek jembatan gantung tersebut senilai Rp 585 000 000.
"Jembatan tersebut menggunakan besi bekas dan penggunaan matrial tidak sesuai RAB,"ungkap Yani.(Eli).

KOMENTAR DISQUS :

Top