Indonesia English
Senin, 20 Mei 2019 |
Nasional

DIES NATALIS KE 63 IPDN BERI APRESIASI KEPADA CIVITAS ACADEMICA & MASYARAKAT

Jumat, 08 Maret 2019 12:40:56 wib - Komentar
REKTOR IPDN Prof.Dr.H.Murtir Jeddawi (kiri) pada apel Gebyar Jumat Bersih dirangkai dengan kerja bakti dan pembagian door prize

BANDUNG (Banten88.com) :IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) genap berusia 63 tahun pada bulan Maret Tahun 2019 ini. Sebagai bentuk apresiasi IPDN kepada seluruh pihak yang turut serta mengiringi keberhasilan ini terutama kepada seluruh civitas academica IPDN dan juga kepada masyarakat, baik di sekitar IPDN maupun di seluruh Indonesia, IPDN mengadakan rangkaian acara dalam rangka Diesnatalis (ulang tahun IPDN ke-63).

RANGKAIAN KEGIATAN

Beberapa acara menarik dilaksanakan guna menyambut ulang tahun IPDN, dimulai dengan pelaksanaan apel gebyar jumat bersih yakni apel pagi yang dirangkaikan dengan kegiatan kerja bakti dan pengundian door prize pada Jumat (8/3/2019). Selanjutnya, pada tanggal 8 – 15 Maret 2019 dilaksanakan turnamen tenis lapangan astha brata IPDN cup, perlombaan kerohanian Islam cerdas cermat, lomba adzan, tahfizh, da’i cilik dan tilawah yang dilaksanakan pada  11-12 Maret 2019 di Masjid IPDN.

Dari segi intelegensi, IPDN mengadakan kompetisi debat dengan tema “Pemilu Berkualitas untuk Indonesia yang Harmoni” pada tanggal 11-12 Maret 2019 dan kompetensi inovasi pelayanan publik bagi mahasiswa Perguruan Tinggi se-Indonesia dengan tema “Bringing The 4.0 Industrial Revolution Through The Synergy of Academica, Industry and Government in Accelerating Public Service Innovation” pada tanggal 13-14 Maret 2019 serta kegiatan seminar nasional yang dilaksanakan di IPDN.

KAMPUS PEDULI LINGKUNGAN

IPDN pun sangat peduli dengan lingkungan, salah satu bentuknya adalah dengan rutin melakukan bakti-bakti sosial. Pada diesnatalis kali ini, IPDN melakukan kegiatan donor darah yang akan diikuti oleh seluruh satuan praja dan masyarakat se-Kabupaten Sumedang pada tanggal 12 Maret 2019. Selain itu dilaksanakan acara Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan secara gratis pada tanggal 11 Maret 2019 dan Sim Keliling Goes to IPDN bagi masyarakat umum. Dari segi hiburan, IPDN telah melaksanakan acara kontes burung di Lapangan Krida dan lomba band di Lapangan Stadion pada 14-15 Maret 2019, serta IPDN Run 2019 pada 17 Maret 2019. Untuk acara puncak diesnatalis ini yakni IPDN EXPO, terangkai kegiatan perlombaan meliputi kabaret, happy, fun and fresh with traditional games event, lomba fotografi, pemilihan putra dan putri nusantara serta adanya 34 stand bazar terbaik dari sabang sampai merauke dan foodtruck. “IPDN dapat dikatakan merupakan miniatur Indonesia, dikarenakan seluruh civitas academica, baik praja maupun pegawai berasal dari perwakilan seluruh provinsi di Indonesia, sehingga kami berharap dengan adanya kegiatan Diesnatalis IPDN ini, IPDN hadir sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, dengan keberagaman budaya dan etnis yang ada. IPDN berharap hubungan lembaga dengan masyarakat dapat terjalin secara erat sebagai eksistensi IPDN bagi masyarakat sekitar, terutama dalam memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia”, ujar Kabag Kerja Sama dan Humas Dr. Hj. Rinny Dewi Anggraeni, S.Pd., M.Pd. (SS).

KOMENTAR DISQUS :

Top