Indonesia English
Selasa, 09 Agustus 2022 |
Pendidikan

Dindik Serang Sukses Gelar OSN Tingkat Sekolah Dasar

Selasa, 19 November 2019 15:04:45 wib - Komentar
Pelaksanaan OSN antar SD tingkat kabupaten Serang, tahun 2019, di SDN Julang, Selasa (19/11/2019).

Serang (Banten88.com): Penyelenggaraan OSN SD tingkat Kabupaten Serang, tahun 2019 berlangsung sukses. Seluruh tahapan seleksi telah dilalui. Dan pengumuman para pemenang disampaikan oleh panitia pada acara seremonial penutupan OSN yang dihadiri Plt Sekretaris Dindikbud Kabupaten Serang, Aber Nurhadi, di aula SDN Julang, kecamatan Kibin, Selasa (19/11/2019).

“Selamat kepada para pemenang lomba OSN SD tingkat kabupaten Serang tahun 2019. Sukses bagi kalian semua. Terima kasih kepada para guru pembimbing yang telah mendorong siswanya untuk berprestasi. Kalian harus teruslah berlatih untuk menghadapi OSN tingkat provinsi Banten pada Februari 2020 mendatang,”pesan Aber Nurhadi.

Aber menyampaikan para pemenang yang masuk dalam 6 besar teruslah berjuang untuk menjadi anak yang cerdas dan tangguh, mempunyai daya saing karena anak-anak akan menghadapi era 2045 yang penuh tantangan.

Sementara itu, Kasi peserta didik dan pembangunan karakter Dindikbud kabupaten Serang, Budi Handono, S.Pd,MM mengatakan OSN SD tingkat kabupaten Serang, tahun 2019 berlangsung sukses dan menjadi wahana strategis dalam mengembangkan daya nalar, memecahkan masalah, kreativitas dan sportivitas. Peserta OSN baik IPA maupun Matematika berjumlah 174 siswa, perwakilan dari 29 kecamatan se kabupaten Serang.

“Dalam kegiatan ini seluruh siswa mengikuti tiga tahapan tes yakni tahap pertama diikuti 174 siswa kemudian tahap kedua diambil 8 besar dan tahap ke tiga diambil 6 besar dari masing-masing mata pelajaran IPA dan Matematika,”kata Budi.

Bagi pemenang yang berhasil menjadi juara 1,2 dan 3, kata Budi, mendapatkan reward berupa uang pembinaan dan beasiswa berprestasi untuk pemenang Matematika dan IPA. Budi berharap seluruh duta kabupaten Serang yang akan ikut berkompetisi di OSN tingkat Provinsi Banten dapat tampil optimal dan dapat menjadi yang terbaik yakni menjadi juara.

Hasil rekapitulasi pemenang OSN SD tingkat Kabupaten Serang, tahun 2019 untuk kategori mata pelajaran IPA antara lain : Arif Ilham dari SDN Binagun, kecamatan Waringin Kurung meraih Juara 1. Aila Elvarefa dari SDN Kopo 1 kecamatan Kopo meraih juara 2. Dan juara ketiga diraih Afrel Ahmad dari SDN Kragilan 1 kecamatan Kragilan. Sedangkan juara harapan 1 diraih Verina Putri dari SDN Pabuaran 1. Harapan 2 diraih kevin Nicky dari SDIT Syifa Fikriya, Cikande dan juara harapan 3 diraih Salwa, SDN Pasir Buah kecamatan Gunung sari.

Untuk OSN mata pelajaran Matematika, lanjut Budi, juara pertama diraih Tomas DK dari SDN Ciruas 1 kecamatan Ciruas. Juara 2 diraih Monika dari SDIT Khoirunisa, Ciruas. Juara 3 diraih M. Fais dari SDIT Bina Insan. Sedangkan juara Harapan 1 diraih Syaeful Hadi dari SDN Cikande Permai, juara harapan 2 diraih Risma dari SDN Anyar 1 dan juara harapan 3 diraih Dinda dari SDIT Ibadurahman Ciruas. (Iman).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top