Indonesia English
Rabu, 22 Januari 2020 |
Pendidikan

Dindikbud Ciruas Sukses Gelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

Kamis, 28 November 2019 14:16:20 wib - Komentar
Kegiatan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional antar SD kecamatan Ciruas, tahun 2019, di gedung PGRI Ciruas.

Serang(Banten88.com): Pengawas Pembina Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kecamatan Ciruas membuka penyelenggaraan kegiatan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar tingkat kecamatan Ciruas, tahun 2019. Melalui 02SN diharapkan dapat menghasilkan para juara yang handal untuk menjadi utusan kecamatan Ciruas di even O2SN tingkat Kabupaten Serang. Kegiatan pembukaan berlangsung di gedung PGRI Ciruas dan dilaksanakan dari 27 sampai 28 November 2019.

Ketua panitia kegiatan O2SN kecamatan Ciruas, Lili Sahli, S.Pd mengatakan O2SN merupakan ajang berkompetisi dalam bidang olah raga bagi para peserta didik perwakilan dari setiap sekolah. Peserta O2SN sebanyak 300 anak adalah siswa siswi sekolah dasar yang telah lolos seleksi dari setiap sekolah. Saat ditanya berapa cabang olah raga yang dilombakan di O2SN, Lili menjawab ada 10 cabor yakni atletik, futsal, karate, silat, bulu tangkis, catur, renang, volli dan sepak takraw.

“Untuk cabor atletik berlangsung di lapangan bola desa Pelawad, futsal di global futsal, karate dan pencak silat di SDN Ciruas 3. Bulu tangkis dan catur di gedung PGRI Ciruas, renang di SGO Serang, Volli putri dan takraw di SDN Ciruas 4. Alhamdulilah kegiatan berlangsung lancar sesuai dengan harapan,”kata Lili.

Lili mengucapkan selamat kepada para juara O2SN yakni juara 1, 2, dan 3 akan menjadi duta kecamatan Ciruas. Setelah ini para juara akan mengikuti pembinaan dan dilatih secara intensif untuk menghadapi O2SN tingkat kabupaten Serang sehingga mampu berjuang, bersaing untuk mengukir prestasi.

Sementara itu, Korwas wilayah kerja kecamatan Ciruas, Hj. Iis Sulaesih, S.Pd didampingi Asep Abdullah, M.Pd, Sopiati, S.Pd,MM dan pengawas lainnya yang disampaikan dalam acara penutupan O2SN mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wahana kompetisi dalam bidang olah raga bagi siswa SD di lingkup Dindikbud kecamatan Ciruas. Selain itu, kegiatan ini bagian dari upaya komprehensif dalam menumbuhkembangkan kesehatan jasmani siswa.

“O2SN dirancang sebagai kompetisi yang sehat serta menjunjung tinggi nilai sportivitas, dengan harapan hasil dari kegiatan ini dapat menyiapkan calon peseta lomba yang akan mewakili Ciruas di kegiatan O2SN tingkat kabupaten. Terus semangat, dan tunjukan prestasimu demi nama harum Ciruas,”himbau Hj. Iis Sulaesih. (Iman).

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top