Indonesia English
Rabu, 08 Februari 2023 |
Pemerintahan

Dishubkominfo Banten, Selenggarakan Pameran Transportasi Perhubungan

Rabu, 21 September 2016 19:46:26 wib - Komentar

SERANG,(Banten88.com): Dinas Perhubungan, Komunikasi  & Informatika (Dishubkominfo)  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, menyelenggarakan “Pameran Transportasi Perhubungan” selama tiga hari, yakni sejak tanggal 23 hingga 25 September 2016. Pameran yang akan melibatkan setidaknya 20 moda transprtasi darat, laut dan udara ini, dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional ke 66  yang akan di pusatkan di Alun-Alun Barat, Kota Serang, Provinsi Banten.

Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhungan & Kominfo Provinsi Banten Abadi Wuryanto, mengatakan, acara ini diselenggarakan dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat di hari perhubungan nasional 2016. “Dalam acara pameran ini, banyak pihak yang kami libatkan untuk memberikan pemahaman tentang perhubungan, baik laut, udara dan perhubungan darat,” katanya.

Menurut Abadi, dalam pameran itu akan diikuti oleh sejumlah perusahaan karoseri mobil,  Perusahaan Dirgantara, perusahaan angkutan umum, Peusahaan Kereta Api Indonesia (PTKI),  Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran dan beberapa perusahaan yang berkaitan dengan transportasi.

Dijelaskannya, acara ini akan dibuka oleh Gubernur Banten Rano Karno, dan dihadiri oleh segenap muspida Pemerintah Provinsi Banten. “Tidak hanya itu, diharapkan acara ini akan juga dihadiri oleh berbagai pimpinan perusahaan yang melakukan aktifitas di Banten,” tutur Abadi.

Sementara Direktur Event Organizer (EO) Lentera, Dimas Kusuma, yang dipercaya menakodai acara yang pertama kali diselenggarakan di Provinsi Banten itu mengatakan, untuk kualitas acara penyelenggaraan,  ini merupakan yag terbesar di Provinsi Banten. “Saya katakan event terbesar, karena pameran ini akan melibatkan kelompok masyarakat sipil, pengusaha angkutan darat, laut dan udara,” katanya.

Dimas menjelaskan,  pameran transportasi tersebut,  juga akan melibatkan  Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat, Laut dan Udara serta  kepolisian.  “Di pameran ini, para pihak akan memamerkan sebagian dari moda transportasi yang mereka miliki termasuk, bentuk rambu lalu-lintas di bidangnya masing-masing,” tuturnya.

Selain moda transporasi, dalam pameran itu juga akan dipamerkan berbagai jenis rambu-rambu lalu-lintas di darat, laut dan udara. “Ini dimaksudkan agar, masyarakat lebih banyak memiliki wawasan tentang aturan berlalu-lintas,” katanya.

Menurut Dimas, ada 20 - hingga 30 stand yang disiapkan di arena pameran tersebut. Masing-masing stand akan memamerkan berbagai bentuk moda transportasi yang dimiliki. Baik dalam bentuk miniature maupun yang aslinya.

Dari kalangan perusahaan transportasi kata Dimas, ada dari perusahaan taxi Bluebird,  Angkasa Pura, Angkutan Sungai Dana dan Penyebrangan Cabang Merak, Organda dan sejumlah perusahaan angkutan darat lainnya. “ Saya melihat antusias  peserta cukup tinggi. Hal ini dibuktikan, dengan semakin banyaknya jumlah peminat yang ingin mendapatkan stand dan mendaftar ke panitia setiap hari,” tutur Dimas.

Namun karena tempatnya terbatas, dengan sangat terpaksa pihak panitia  tidak dapat menyertakan seluruh pendaftar di acara tersebut. “ Tahun depan acara serupa akan kami buat dengan bentuk yang lebih besar serta terintegrasi dengan berbagai pihak,” tuturnya.(WSN/YAN)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top