Indonesia English
Sabtu, 17 November 2018 |
Nasional

Disnaker Banten Buka Pengaduan THR

Selasa, 06 Juni 2017 22:55:59 wib - Komentar
Ilustrasi.

SERANG,(Banten88.com): Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) meminta kepada karyawan ataupun buruh yang tidak mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk segera laporkan hal tersebut ke Disnaker Provinsi Banten maupun kabupaten/kota.

Kepala Disnaker Banten Alhamidi mengatakan, Disnaker juga akan mendirikan posko pengaduan THR.  “Kami juga mendirikan posko pengaduan THR. Kalau merasa ada haknya yang tidak diberikan silakan mengadu. Di kabupaten/kota juga sama mendirikan posko,” ujar Alhamidi saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Selasa (6/6).

Dijelaskan Alhamidi, Pemprov Banten telah menetapkan pemberian THR paling lambat tujuh hari sebelum Hari Raya Idul Fitri. Adapun jumlah THR disesuaikan dengan masa kerja karyawan tersebut. “Perhitungannya harus secara proporsional,” jelasnya.

Lebih lanjut, Alhamidi menegaskan, bagi perusahaan yang terbukti tidak memberikan THR kepada karyawannya akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku. Sayangnya Alhamidi enggan menyebutkan secara rinci sanksi tersebut.  “Nanti ada ketentuannya untuk perusahaan yang tidak memberikan THR,” tegasnya.

Terkait THR, menurutnya, hal tersebut tidak hanya diberikan pada Hari Raya Idul Fitri saja, namun juga untuk hari raya agama lain. “Jadi THR itu untuk hari raya keagamaan, bukan hanya Idul Fitri, juga hari keagamaan agama lain,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kementerian Keuangan telah mengeluarkan surat edaran terkait pembayaran THR dan gaji ke 13.(ERN).

 

 

KOMENTAR DISQUS :

Top