Indonesia English
Kamis, 22 Februari 2024 |
Seputar Banten

Ditpolairud Polda Banten Gelar Syukuran Peringatan HUT ke-73 Polairud Tahun 2023

Jumat, 01 Desember 2023 19:25:29 wib - Komentar

 

Cilegon,(Banten88.com): Ditpolairud Polda Banten gelar Syukuran peringatan HUT ke-73 Polairud Tahun 2023 dengan tema “Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju” bertempat di Hotel Grand Krakatau Cilegon pada Jumat (01/12).

Hadir dalam kegiatan ini Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif PJ Ketua Bhayangkari Ibu Nur Sabilul Alif serta PJU Polda Banten.

Dalam Sambutanya Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol. Andree Gama Putra mengatakan tantangan tugas kedepan akan semakin berat dan kompleks karena kemajuan teknologi. “Tantangan tugas kepolisian perairan dan udara kedepan akan semakin berat dan kompleks karena pengaruh kemajuan teknologi dan keterbukaan informasi serta dinamika perkembangan lingkungan strategis yang cepat berubah berdampak terjadinya berbagai permasalahan keamanan di wilayah perairan, adanya permasalahan keamanan di laut tidak terlepas dari kondisi letak Geografis Indonesia pada posisi silang dunia serta sebagai negara kepulauan terbesar yang memiliki sumber daya alam yang melimpah memerlukan pengamanan yang sangat ekstra,” kata Andre.

Andree menambahkan Ditpolairud Polda Banten masih membutuhkan peralatan serta kapal tambahan karena dengan adanya penambahan alat dan kapal dapat memudahkan personel dalam bertugas di lapangan. “Ditpolairud Polda Banten masih membutuhkan peralatan serta kapal tambahan untuk mempermudah personel dalam melaksanakan tugas dilapangan, untuk itu peralatan yang sudah ada agar dirawat dengan sebaik-baiknya, serta patut diingat bahwa pengadaan alat maupun almatsus kepolisian perairan dan udara memerlukan anggaran yang cukup besar, serta diharapkan pemeliharaan dan perawatan yang dilakukan dapat mendukung untuk siap operasional,” tegas Andree.

Selanjutnya Andree mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada seluruh personel. “Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada rekan-rekan dan senior Polairud yang telah memberikan sumbangsih yang besar dan senantiasa memberikan saran dan kontribusi untuk kemajuan kepolisian perairan dan udara, serta terima kasih kepada segenap personel Polairud yang telah bekerja keras dengan dedikasi yang tinggi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tambah Andree.

Terakhir Andree mengatakan Ditpolairud Polda Banten siap mengsuseskan Pemilu 2024. "Ditpolairud akan berperan aktif mengawal Pemilu 2024 agar segala rangkaian dapat berjalan dengan lancar dan damai," tutup Andree.

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan oleh Kapolda Banten kepada personel Ditpolairud Polda Banten yang berhasil mengagalkan penyelundupan 17.000 ekor Benih Lobster (sumber Bidhumas).

KOMENTAR DISQUS :

Top