Indonesia English
Rabu, 10 Agustus 2022 |
Nasional - Olahraga

Dituding Biang Hasil Imbang, Sergio Ramos Kritik Balik Rafael Benitez

Rabu, 07 Oktober 2015 14:59:31 wib - Komentar
Sergio Ramos

MADRID, Banten88.com: Bek Real Madrid, Sergio Ramos, mengkritik balik pelatih Rafael Benitez. Dia kesal karena dirinya dianggap sebagai biang hasil imbang timnya pada laga derbi di kandang Atletico Madrid, Minggu (4/10/2015).

Seusai pertandingan, Benitez menyalahkan Ramos lantaran mengakibatkan penalti pada pertengahan babak pertama. Untung bagi Madrid, penalti Atletico gagal. Tendangan Antoine Griezmann bisa diantisipasi dengan baik oleh Keylor Navas.

"Hal yang membuat saya kesal pada laga ini adalah terjadinya penalti. Ramos seharusnya tahu bahwa dia tak boleh kehilangan bola seperti itu," tutur Benitez kepada COPE soal pelanggaran Ramos kepada Tiago.

Kritik itu membuat kuping Ramos memanas. "Tidak apa-apa untuk berbicara tentang kesalahanku. Akan tetapi, bagaimana pergantian pemain yang dilakukan Benitez," kata Ramos kepada Sport.

Pergantian pemain yang dimaksud Ramos bisa jadi merujuk kepada pilihan Benitez memasukkan Mateo Kovacic pada menit ke-77 dan menarik Karim Benzema. Padahal, Benzema adalah pencetak gol Madrid pada menit ke-9. Tujuh menit setelah Kovacic masuk, gawang Madrid kebobolan oleh aksi Luciano Vietto.

"Jika unggul satu gol, Anda merasa memiliki kendali permainan, mengapa bukannya mencari gol kedua. Kami justru tampil di bawah tekanan untuk mempertahankan keunggulan. Hal itu membuat Atleti memiliki peluang menyamakan kedudukan," ucap Ramos.

"Kita semua pernah membuat kesalahan, tetapi tidak ada seorang pun yang melakukannya dengan sengaja. Kesalahanku adalah tidak dapat berbuat banyak atas hasil akhir dan itu berlaku bagi kami semua, pemain dan pelatih," ujar kapten Madrid itu.

Ramos menilai, sebuah kesalahan penting bagi siapa pun termasuk pesepak bola. Kesalahan, menurut dia, bisa dijadikan pelajaran agar tak terulang dan menjadi lebih baik lagi setelahnya.

Sumber : Kompas.com

KOMENTAR DISQUS :

Top