Indonesia English
Rabu, 10 Agustus 2022 |
Nasional - Hukum dan Kriminal

Dituduh Hendak Mencuri, Dua Pemuda Asal Palembang Dihajar Massa

Rabu, 16 Desember 2015 18:53:38 wib - Komentar
Ilustrasi kroyok massa

Serang,(Banten88.com): Dua pemuda asal Palembang Darsono dan Feri Wahyudi babak belur dihajar massa. Bahkan keduanya nyaris dibakar oleh warga yang kesal dengan ulah keduanya saat diketahui akan mencuri dirumah milik Marjuki, di Lingkungan Mangga Dua, Desa Kibin, Cikande, kabupaten  Serang, Banten.

Diperoleh keterangan, aksi percobaan pencurian yang dilakukan dua pemuda asal Palembang ini terjadi Rabu (16/12) sekira pukul 03.00 WIB. Keduanya diketahui menyelinap masuk pekarangan rumah Marjuki. Kedua mengira, pemilik rumah sudah tertidur, Darsono mengeluarkan sebilah golok untuk mencongkel jendela rumah, namun ternyata pemilik rumah belum tidur.

Saat ditanya, keduanya mengaku hanya ingin bertemu saudaranya, namun pemilik rumah tidak mengenalinya, sehingga keduanya diamankan warga yang sudah berkumpul. Curiga dua pemuda itu adalah maling, tanpa ada yang memberi komando langsung menghajarnya hingga babak belur.

Bahkan dua pemuda yang tinggal sementara di Curug, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, nyaris dibakar warga jika tidak diselamatkan petugas Polsek Cikande.

"Tadinya mau dibakar, tapi ibu-ibu mencegah. Untungnya juga petugas Polsek Cikande sudah datang ke lokasi, makanya, langsung diamankan," kata Moled salah satu warga.

Dari tangan kedua tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit ponsel dan sepeda motor Hond Beat warna hijau yang digunakan pelaku.

Sementara itu, Kapolsek Cikande, Kompol Tedy Arief Soelistiyo membenarkan, saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Mapolsek Cikande untuk mempertangung jawabkan aksinya. "Kedua pelaku kita amankan dari warga, kasus ini sudah kita tangani. Keduanya juga sempat kita larikan ke puskesmas akibat dipukuli warga," terang Kapolsek didampingin Panit Reskrim, Ipda Arif Budiman. (YAN).

KOMENTAR DISQUS :

Top