Indonesia English
Rabu, 08 Februari 2023 |
Politik

Diusung NasDem Aries Halawani Maju Jadi Cawalkot

Jumat, 09 Juni 2017 22:51:08 wib - Komentar
Ilustrasi

SERANG,(Banten88.com):Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (NasDem) Banten mengusung Aries Halawani yang juga selaku Sekjen Nasdem Banten untuk maju sebagai calon Walikota Serang. Hal itu disampaikan Ketua DPW Nasdem Banten Wawan Iriawan saat menghadiri acar buka puasa bersama dan deklarasi usungan di salah satu rumah makan di Kota Serang, Jumat (9/6).

“Kita lihat Pak Aries kan kader senior NasDem, beliau juga pernah menjadi eksekutif sekarang juga duduk di legislatif. Dari situ kita lihat beliau sudah lengkap, kalau punya niat baik apalagi tingkat popularitas dan elektabilitas bagus kenapa tidak kita dorong. Kalau bukan kita kapan lagi,” kata Wawan kepada wartawan. “Oleh karena itu, beberapa pertimbangan juga kita lihat dari sosok Aries. Dan selaku kader NasDem saya perintahkan Pak Aries untuk maju sebagai calon walikota Serang,” sambungnya.

Meski begitu, Wawan menjelaskan, keputusan final berada di tangan DPP NasDem. “Itu juga sepanjang survei yang kita lakukan popularitas dan elektabilitasnya tinggi,” jelasnya.

Terkait koalisi, menurutnya, saat ini partainya mendapatkan empat kursi di legislatif dan berdasarkan syarat usungan harus mempunyai 9 kursi. Maka dari itu, pihaknya juga tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai lain. “Komunikasi kita dengan partai politik lain cukup bagus,” ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakan Wawan, selama ini NasDem mengusung gagasan Indonesia Memanggil. Menurutnya, siapapun boleh melamar menjadi calon legislatif, calon gubernur maupun calon bupati dan walikota.

“Untuk saat ini saja kita sudah mempunyai 9 calon potensial baik dari internal dan eksternal partai di antaranya Pak Aries, Pak Rano Alfath (Ketua DPC Nasdem Kota Serang, red), bahkan sosok birokrat yang saat ini menjabat sebagai Sekda Banten Ranta Seoharta. Tapi kembali lagi kita akan mengusung calon berdasarkan survei,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Sekjen NasDem Banten Aries Halawani mengungkapkan, jika hari ini (kemarin red), dirinya diberikan amanat dari DPW untuk maju sebagai Cawalkot pada Pilkada Kota Serang 2018 nanti. ia pun menegaskan akan menjalankan amanat tersbeut dengan sebaik-baiknya.

“Dengan siapapun saya berkoalisi saya akan berhasil. Jadi saya mohon doanya dan dukungannya jika saya terpilih pada pilkada nanti saya akan jadikan Kota Serang jadi Rahmatan Lil’alamin,” katanya.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai NasDem di DPRD Banten itu menuturkan, jika dirinya mempunyain kemampuan dalam memanage Kota Serang. Bahkan ia pun sesumbar akan menjadikan Kota Serang sejajar dengan kota-kota besar di Indonesia.  “Saya kan punya pengalaman di pemerintahan, jadi saya tidak akan mundur,” ujarnya.

Lebih lanjut Aries mengaku, saat ini juga dirinya telah melakukankomunikasi intens dengan parpol yang ada. “Jika NasDem punya 4 kursi tinggal cari 5 kursi lagi, kita akan buka keran komunikasi,” ujarnya.(ERN).

KOMENTAR DISQUS :

Top