Indonesia English
Senin, 08 Agustus 2022 |
Nasional - Politik

DPC PDIP yakin, Rano Karno mendapat restu DPP

Kamis, 07 April 2016 20:46:35 wib - Komentar
Ketua Korwil DPP PDIP Banten-Jabar Ribka Tjiptaning dan Rano Karno.

TANGERANG,(Banten88.com):  Meski DPP PDI Perjuangan belum menentukan siapa calon yang akan dimajukan dalam pilgub Banten 2017, namun seluruh DPC PDI Perjuangan sudah merasa yakin restu DPP akan diberikan kepada calon gubernur incumbent Rano Karno.

Hal ini terungkap, saat pertemuan antara Ketua Korwil DPP PDIP Banten-Jabar Ribka Tjiptaning, Ketua DPD PDIP Banten HM Sukira, Sekretaris Eri Suhaeri, dan pengurus DPC PDI Perjuangan se- Banten di warung Si doel, kemarin. DI mana para pengurus Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan se-Banten memberi masukan ke Gubernur Banten Rano Karno. Salah satunya mengenai kriteria wakil yang akan mendampingi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Serang Bambang Janoko mengaku optimis, restu DPP nanti pilihannya akan jatuh kepada Rano Karno. Karena di era kepemimpinan Rano di Banten dinilai cukup berhasil dalam menata pembangunan di Banten.  “Kami yakin karena Bung Rano merupakan kader PDIP dan “incumbent” tidak mungkin kalau tidak direkomendasikan oleh DPP. Kami menyampaikan aspirasi kader mengenai wakilnya,” katanya.

Bambang mengharapkan siapapun nanti wakil yang direkomendasikan, jangan sampai justru memberikan beban kepada calon Gubernur dari PDI Perjuangan. Calon wakil yang dipilih nanti harus bisa membantu dan mampu mendongkrak elektabilitas dan perolehan suara, bukan malah mengurangi.

“Sekarang itu yang kita pikirkan adalah calon wakilnya. Calon wakil yang dipilih harus memiliki kapabilitas dan elektabilitas yang baik. Termasuk memberikan kenyamanan bagi calon gubernurnya, ” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Rano Karno menyatakan sebagai kader dirinya merupakan petugas partai. “Ketika bertemu dengan Bu Mega, (Megawati Soekarno Putri), saya sudah sampaikan jika ditugaskan kembali maju di Pilgub, Alhamdulillah. Jika diperintahkan tentu saya butuh dukungan kader.

Namun jika dianggap sudah selesai saya nyatakan siap untuk mendukung calon yang diusung PDIP. Namun sampai sekarang kan belum ada keputusan. Intinya, direkomendasi atau tidak, saya siap,” ujarnya.

Menurut Rano, kader PDIP butuh konsolidasi bukan hanya untuk pilgub tetapi juga untuk pileg dan pilpres.  Mengenai wakil, Rano memilih untuk menunggu rekomendasi DPP. “Gimana mau milih wakil, saya juga belum dapat rekomendasi,” ujarnya.

Ribka Tjiptaning menyampaikan pertemuan tersebut merupakan bagian dalam menerima masukan DPC terhadap Rano sebagai “incumbent”. “Kita tunggu keputusan DPP. Saya mohon ke temen pengurus dan kades semua, sebelum rekomendasi keluar, patuhlah. Jangan sampai berbeda pendapat malah lepas. Kita yang ribut yang lain yang dapat. Apalagi kan baru sekarang PDIP memimpin di Banten,” katanya. (PES).

KOMENTAR DISQUS :

Top