Indonesia English
Kamis, 21 Maret 2019 |
Peristiwa

DPRD dan Pemkab Lebak Kecam Perbaikan Jalan Nasional

Jumat, 03 Februari 2017 19:11:30 wib - Komentar
Jalan rusak di Kabupaten Lebak, Banten.

Lebak,(Banten88.com): Buruknya kualitas jalan nasional di Kabupaten Lebak menyisakan pertanyaan sejumlah pihak atas kinerja pengawas jalan nasional di wilayah Lebak. Pasalnya, hampir dipastikan seluruh jalan milik pemerintah pusat kondisinya rusak dan memprihatinkan.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak angkat bicara soal kinerja pengawas jalan nasional di Lebak, karena hampir seluruhnya kondisi jalan dalam keadaan rusak parah dan tidak pernah tersentuh perhatian pemerintah.

"Kemana ini pekerja pengawas jalan nasional? Masa iya tidak ada pos anggaran untuk perbaikan jalan nasional yang ada di Kabupaten Lebak," sesal anggota Komisi III DPRD Lebak Dian kepada awak media,Kamis (2/2).

Menurutnya, jalan nasional yang rusak parah tidaknya hanya terjadi di Lebak selatan melainkan jalan dan jembatanh di wilayah nyaris amblas.

"Jalan Citeras terakhir diperbaiki 3 tahun lalu, hingga sekarang belum diperbaiki lagi apalagi untuk Jembatan dari awal dibangun belum pernah diperbaiki," ungkap Ketua DPD PKS Lebak ini.

"Kalau jalan seperti ini kan masyarakat jadi malas melintas , apalagi ini akses jalan terdekat menuju Jakarta belum lagi kemarin (1/2/2017) ada kendaraan pasir yang menghantam rumah warga karena jalan rusak," sambungnya.

Dian berharap pemerintah pusat tidak menutup mata persoalan insfratuktur jalan nasioan yang berada di Lebak., karena kondisinya sudah memprihatinkan.

Sementara Kabag Humas Pemkab Lebak,Eka Prasetiawan,mengaku sudah melayangkan surat kepihak Kementrian PUPR terkait kondisi jalan nasional di wilayah Kabupaten Lebak yang rusak parah dan tidak ada penanganan serius dari Kementrian,namun hingga kini surat tersebut belum ada jawaban dari Kementrian." Kita sangat sayangkan kurangnya perawatan jalan nasional di lebak. Kita juga sudah layangkan surat ke kementrian PUPR,namun belum ada jawaban,"ujar Eka. (eli)

KOMENTAR DISQUS :

Top