Indonesia English
Rabu, 06 Juli 2022 |
Politik

DPW PAN Banten Tetapkan Tiga Ketua Formatur DPD

Rabu, 16 Maret 2016 20:19:17 wib - Komentar

SERANG,(Banten88.com): DPW PAN Provinsi Banten akhirnya menetapkan tiga ketua Formatur DPD PAN yakni DPD PAN Kota Tangsel, DPD PAN Kota Cilegon, dan DPD PAN Kabupaten Tangerang. Penunjukkan ketua formatur ketiga DPD PAN tersebut, setelah Musda di tiga daerah tersebut tidak menemui kata mufakat.

Ketua DPW PAN Provinsi Banten Mashori mengatakan,sebelumnya DPD PAN di empat daerah telah menggelar Musda yakni DPD PAN Kota Tangsel pada 27 Februari,DPD PAN Kabupaten Tangerang pada 28 Februari,DPD PAN Kabupaten Serangpada 12 Maret, dan DPD PAN Kota Cilegon pada 5 Maret.Namun, dari empat Musda itu hanya DPD PAN Kabupaten Serang yang telah memutuskan ketua Formatur yakni Zainudin, sedangkan ketiga daerah tidak menemukan kata mufakat.

“Ini bukan deadlock. Tapi ketiga DPD PAN tersebut belum ada kesepakatan dan mufakat. Sehingga akhirnya ketiga DPD tersebut menyerahkan sepenuhnya keputusan penetapan Ketua Formatur kepada DPW PAN Banten,” katanya saat menggelar jumpa pers di kantor DPW PAN Banten di Taktakan, Kota Serang, Banten. Rabu, (16/3).

Masrori menegaskan, dalam Musda PAN di tiga daerah tersebut tidak ada kegaduhan.Hanya saja belum sepakat saja mufakat. Oleh karena itu, ketiga DPD PAN tersebut menyerahkan kepada DPW. Sehingga akhirnya DPW PAN Banten menetapkan tiga ketuaFormatur untuk DPD PAN Kota Tangsel untuk periode 2015-2020 adalah Zulfahmi Harahap, Ketua Formatur DPD PAN Kabupaten TangerangAgus Kurnia, dan Ketua Formatur DPD Kota Cilegon Alawi Mahmud.

“Berdasarkan hasil keputusan DPW tersebut mereka diminta menyusun personalia DPD, paling lambta 14 kerja,” kata Masrori yang didampingi Pengurus DPW PAN Banten.

Masrori mengatakan, sedangkan empat daerah lainnya sisanya akan menggelar Musda pada tanggal 27 Maret DPD PANKota Tangerang, pada 26Maret DPD PAN Lebak, 2 AprilDPD PAN KabupatenPandeglang, dan DPD PAN Kota Serang pada 3 April.

“Rencananya pada bulan Aprilnanti kita akan melakukanpelantikan pengurus DPW, dan seluruh DPD di Banten, sekaligus konsolidasi kadermembentuk kepanitian pilkada,”ujarnya.

Saat disinggung persiapan Pilgub Banten, Masrori menyatakan, hingga saat ini DPW PAN belum menentukan sikapnya. Karena DPW PAN masih menunggu digelarnya empat Musda di daerah. Nanti,DPW PAN Banten akan konsen menata struktur internal dari mulai tingkat DPW hingga rayon.

“Kita nanti akan fokus untuk pilgub, PANpunya kekuatan besar diBanten, kita juga akan memberikan kontribusi bagiBanten. Kita akan mengusung bisa dari kader internal dan bisa juga di luar eksternalpartai,”katanya.(Pes).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top