Indonesia English
Minggu, 29 Mei 2022 |
Hukum dan Kriminal

Dugaan Pungli di Puskesmas Sarageni Harus di Usut Hingga Tuntas

Minggu, 15 Oktober 2017 18:58:33 wib - Komentar
Wakil Ketua, Bidang Kesejahteraan Sosial, MPC Pemuda Pancasil Kabupaten Lebak, Eli Sahroni.

Lebak, (Banten88.com): Majlis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lebak ikut prihatin adanya permintaan uang yang nilainya cukup besar kepada setiap pasen bersalin dari keluarga tidak mampuh saat melakukan persalinan di Puskesmas Sarageni, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, dinilai sangat tidak manusiawi.

Menurut Eli Sahroni, Wakil Ketua, Bidang Kesejahteraan Sosial, MPC Pemuda Pancasil Kabupaten Lebak, permintaan uang yang dilakukan oknum bidan kepada setiap pasien bersalin yang melakukan persalinan di Puskesmas, jika benar hal tersebut terjadi maka itu bukan hanya sekedar mencoreng tapi telah merusak program Pemerintah Daerah tentang meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program Lebak Sejahtera.

Dikatakan Eli, dengan demikian maka Bupati Lebak selaku pencetus dan pemilik program Lebak Sejahtera harus segera mengambil tindakan tegas terhadap pelaku yang diduga telah  menyalahgunaan wewenang denang cara melakukan pungli kepada pasien bersalin di Puskesmas Sarageni.

"Jika itu benar telah terjadi pungli bukan hanya mencoreng tapi merusak program Lebak Sejahtera. Bupati Lebak H Iti Oktavia Jayabaya harus ambil sikap, kalau di biarkan akan menjadi preseden buruk," kata Eli.

Sementara Iyas Kepala Desa Jayasari tetap mendesak pimpinan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak agar oknum bidan dan pejabat di Puskesmas Sarageni supaya segera di pindah tugaskan ke tempat lain agar tidak ada kegaduhan di masyarakat.

"Saya tetap meminta agar oknum tersebut segera di pindahkan dari Puskesmas Sarageni, agar warga tidak gaduh," tegas Iyas. (Redaksi)

KOMENTAR DISQUS :

Top