Indonesia English
Rabu, 24 Juli 2019 |
Politik

EKA SATRIA RAMADHAN : JENDERAL DJOKO SANTOSO TEGASKAN JABAR ADALAH KANDANG GERINDRA

Kamis, 14 Maret 2019 18:31:26 wib - Komentar
Eka Satria Ramadhan.

KUNINGAN,(Banten88.com) : JAWA BARAT adalah kandang Gerindra dan kita harus membantu perjuangan disini. Demikian nasehat Jendral TNI (Purn) Djoko Santoso  (Djoksan) tim pemenangan Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Salahudin Uno kepada Caleg Gerindra Eka Satria Ramadhan, ST, MBA dari Dapil 1 Kuningan Jabar meliputi wilayah Kecamatan Kuningan Kota, Cigugur, Hantara, Ciniru, Garawangi dan Sindang Agung.

Eka Satria saat ini masih menempuh study S.3 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada jurusan Management Sumber Daya Manusia. Dengan mahasiswa termuda di program S.3 tersebut, Eka Satria hanya berbeda usia 2 bulan saja. Ucapan Djoko Santoso kala itu disampaikan kepada Eka ketika ia mendampingi kunjungan kerja Djoko Santoso ke Jawa Barat.

Kepada media cyber Banten88.com Kamis (14/3/2019), Eka mengatakan akan memegang teguh amanat Jendral Djoko Santoso untuk memenangkan Gerindra di Jawa Barat umumnya dan khususnya di Kabupaten Kuningan.

Eka akan lebih focus pada pembangunan bidang Infrastruktur sesuai dengan ilmu yang ditekuninya yakni arsitek. Dari hasil monitoring dipelosok - pelosok Kuningan, bidang infrastruktur masih memerlukan perhatian yang lebih besar, ungkapnya. Misal jalan - jalan di pelosok pedesaan yang ia chek ternyata masih banyak yang rusak. Jika kendaraan menggunakan shockbreaker tinggi seperti Innova masih ok.saja namun jika dilintasi mobil city car seperti Ayla tentu akan menemui kesulitan. Oleh karena itu, kedepan kita akan focus kepada usulan dan pengawasan pembangunan infrastruktur khususnya perbaikan jalan dipedesaan, tegas Eka lagi.

" Yang lebih parah adalah kawasan Selajambe, meski itu bukan dapilnya namun tetap menjadi perhatiannya. Jalan dikawasan tsb hanya tumpukan batu dan belum diaspal," bebernya.

Tapi diakuinya untuk jalan di perkotaan Kuningan dia nilai kondisinya cukup baik. Demikian pula kantor pemerintah desa mayoritas masih layak.

Perbaikan infrastruktur utamanya untuk jalan didaerah pelosok Kabupaten  Kuningan penting guna tercapainya pemerataan pembangunan dan kelancaran arus barang dan jasa  dari pedesaan ke kota atau sebaliknya. Pembangunan infrastruktur sudah otomatis akan memperbaiki perekonomian di pedesaan, tambah Eka.  " Kami anak - anak muda milenial memiliki komitmen tidak akan bicara masa lalu, tapi kami Insya Allah akan menjanjikan masa depan. Kami akan beri bukti bukan janji. Banyak janji muluk tapi tidak terealisasi itu akan membahayakan diri sendiri. Kami bicara sedikit namun akan berbuat banyak untuk masyarakat. Dengan demikian tentu masyarakat akan memberikan penilaian lebih baik kepada kami," papar Eka Satria Ramadhan mengakhiri percakapannya dengan media cyber Banten88.com.

ARDYA DJOKSAN DAPIL X JABAR

Jawa Barat untuk Gerindra adalah kawasan strategis yang bakal menyumbang suara gemuk bagi partai besutan Prabowo Subianto itu. Karena Jawa Barat di claim sebagai kandang Gerindra.

Bahkan putri kedua Djoko Santoso, Ardhya Pratiwi Setiyowati, SE, M.Sc juga bertarung sebagai Caleg Gerindra Dapil Jabar X meliputi wilayah Kuningan, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar.

Ardya adalah alumni Fakultas Ekonomi UI dengan IPK 3,53. Juga tamatan sekolah bisnis di Rusia dan Bocconi University Milan, Italia. Kini Doctoral Candidates (Ph.D) Economic and Political Institutions.

PEMILIH TERBANYAK DI JABAR

Provinsi Jawa Barat memiliki jumlah pemilih terbanyak dalam Pemilu 2019 mencapai 33.138.630 pemilih. Dibawahnya Jawa Tinur 31.312.285, Jawa Tengah 27.555.487, Sumatera Utara 10.763.813 dan DKI Jakarta 7.925.279 pemilih.

GERAKAN INDONESIA MEMILIH

Jenderal (Purn) Djoko Santoso dalam Gerakan Indonesia memilih menyampaikan Visi yakni : Rakyat memiliki pemimpin  Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif yang berjiwa Pancasila. Misi : Secepat mungkin melahirkan pemimpin berjiwa Pancasila demi keselamatan NKRI dengan melakukan sosialisasi cara memilih pemimpin/pejabat negara yang baik dan benar demi tercapainya masyarakat adil dan maknur. Tujuan : Sejalan dengan cita - cita Proklamasi Kemerdekaaan RI adalah membangun kehidupan dan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur dibawah kepemimpinan berjiwa Pancasila dengan menempuh proses pemilihan yang benar, jujur, adil dan transparan. Sifat gerakan :

Terbuka, Pluralis, Demokrasi dan Religius. Karakter Gerakan : Nasionalis, Persatuan, Kerakyatan, Keterbukaan dan Bermoral mulia. Orientasi Gerakan : Berorientasi pada Konstitusi, Keadilan, Kebenaran, Kesejahteraan dan Keamanan. (SS).

KOMENTAR DISQUS :

Top