Indonesia English
Minggu, 29 Maret 2020 |
Seputar Banten - Pendidikan

Empati Korban Banjir di Lebak, BSCB Distribusikan Bantuan

Minggu, 12 Januari 2020 20:20:00 wib - Komentar
Rombongan Komunitas Bedilers Shooting Club Banten (BSCB), hari ini, Minggu (12/1/2020) mendistribusikan dan menyalurkan bantuan kepada warga di kampung Lebak Gedong, kabupaten Lebak.

Serang (Banten88.com): Rombongan Komunitas Bedilers Shooting Club Banten (BSCB), hari ini, Minggu (12/1/2020) mendistribusikan dan menyalurkan bantuan kepada warga di kampung Lebak Gedong, kabupaten Lebak yang terdampak bencana banjir. Kegiatan Bakti sosial ini merupakan komitmen BSCB dan implementasi progres kerja nyata bidang sosial. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban penderitaan para warga akibat banjir bandang yang menimpa di sejumlah kecamatan di kabupaten Lebak. Hal tersebut dikatakan Ketua Umum Bedilers Shooting Club Banten (BSCB), Agung Eko Utomo didampingi Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) berprestasi tingkat nasional tahun 2017, Dedi Jumardi kepada wartawan usai menyalurkan bantuan peduli Lebak pada Minggu (12/1/2020).

Agung menuturkan timbulnya empati kepada para korban yang tertimpa bencana adalah bentuk dari rasa kemanusiaan dengan memberikan bantuan apapun yang sangat dibutuhkan bagi para korban yang terdampak bencana banjir. Agung mengajak kepada para Pengurus dan anggota BSCB agar memiliki rasa peduli dan empati yang ada dalam jiwa seseorang sangat penting untuk melakukan interaksi sosial antara sesama umat manusia agar dapat menciptakan suasana kepedulian, ketentraman dan kenyamanan.

“Terima kasih kepada seluruh rekan-rekan yang sudah membantu memberikan donasinya sebagai rasa simpati dan empati kepada saudara-saudara kita yang ada  kabupaten Lebak yang sedang terkena musibah bencana banjir. Semoga kita semua selalu dilimpahkan rejeki dan diberikan kesehatan. Alhamdulilah kami sudah salurkan hasil donasi dari sedulur semua langsung ke lokasi yang terkena bencana banjir di Lebak Gedong,”tuturnya.

Agung menambahkan bantuan ini sebagai bentuk keprihatinan dan simpati dari pengurus dan anggota BSCB kepada warga yang terkena musibah banjir, khususnya di wilayah kabupaten Lebak. BSCB mencoba untuk berkontribusi dengan setulus hati demi meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang memerlukan bantuan. “Kami berharap uluran tangan kami ini bisa memberi suport dan kekuatan dan disambut dengan harapan agar kondisi yang terjadi sekarang ini dapat segera terlewati dan teratasi.Amin,”harap Agung. (Iman).

 

 

KOMENTAR DISQUS :

Top