Indonesia English
Rabu, 17 Juli 2019 |
Politik

Fadli Zon Menilai Soeharto Mempunyai Jasa terhadap Bangsa

Minggu, 12 Maret 2017 21:57:59 wib - Komentar
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/3/2017) KOMPAS.com/Nabilla Tashandra

Jakarta, (Banten88.com): Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menilai Presiden Kedua RI Soeharto adalah sosok yang memiliki jasa untuk bangsa dan negara.

Hal itu diungkapkan Fadli usai menghadiri acara Haul Soeharto sekaligus acara shalawat untuk negeri di Masjid At Tin, Jakarta Timur, Sabtu (11/3/2017) malam.

"Jelas ya Supersemar, kita diselamatkan dari komunisme adalah satu fakta yang enggak bisa terbantahkan. Bahwa ada kemajuan-kemajuan ekonomi, itu juga jelas," kata Fadli, Sabtu.

Ia tak memungkiri jika Soeharto memiliki sejumlah kekurangan, terutama soal kebebasan berpendapat.

Namun, Fadli menilai banyak pencapaian yang didapat pada sejumlah bidang, pada saat Soeharto memimpin.

"Saya kira tidak ada manusia yang sempurna. Apa yang baik dari pemimpin terdahulu, kita ambil. Yang kurang baik, kita tinggalkan. Begitu saja," tuturnya.

Sejumlah tokoh hadir dalam acara tersebut. Di antaranya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid.

Selain itu, hadir juga Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Djarot Saiful Hidayat, Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan, dan Ketua Majelis Tinggi atau Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto). (Sumber : Kompas.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top