Indonesia English
Minggu, 29 Maret 2020 |
Pendidikan

Family Gathering TK dan Kober Permata Bunda Diisi Dengan Game Outbond

Minggu, 17 November 2019 11:01:34 wib - Komentar
kegiatan Family Gathering yang digelar TK dan Kober Permata Bunda.

Serang(Banten88.com):

Bukan karena sedang menjadi transetter, Taman Kanak-kanak (TK) dan Kelompok Belajar (Kober) Terpadu Permata Bunda, Perum Cikande Permai menggelar kegiatan Family gathering. Namun karena kegiatan Family gathering adalah momentum yang sangat penting dalam pendidikan anak usia dini. Pada momentum ini, semua keluarga  wali murid berkumpul menjadi satu untuk lebih mengenal satu dengan yang lain. Selain itu ikut juga perwakilan dari penilik Paudikmas kecamatan Cikande, Aslihudin, S.Pd dan Fahruroji, S.Pd. Rombongan mengunjungi satu tempat yang indah yakni outond Pelita Desa, Ciseeng, Kota Bogor. Hal tersebut dikatakan Kepala Sekolah TK Permata Bunda, Hj. Aisyah, S.Pd kepada Tangerang Raya melalui surat elektronik pada Senin (18/11/2019(.

Menurut Hj. Aisyah, kegiatan gabungan antara Field trip (studi lapangan ) dan Family Gathering (berkumpul bersama keluarga yang di kemas dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan, ada games, outbound. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada bunda Suryanah, S.Pd selaku penanggung jawab kegiatan dan seluruh bunda guru Permata Bunda yang semuanya telah unlimited totality. Ucapan yang sama juga ditujukan kepada ibu Wuryani Wulandari selaku Komite sekolah beserta jajaran pengurus komite lainnya yang telah membantu sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik.

“Keseruan kegiatan tidak hanya di lokasi FamGath yakni di Pelita desa Ciseeng, kota Bogor namun juga sejak pemberangkatan di bis anak-anak di ajak untuk fun, bahagia sambil belajar berbagai hal sepanjang perjalanan bahkan saat pulang wali murid di buat histeria saat pembagian door prize,”kata Hj. Aisyah.

Beragam respon positif, lanjut Hj. Aisyah dari seluruh peserta yang terangkum diantaranya Kegiatan Family Ghatring ini sangat bagus apalagi di adakan pada hari Ahad / Minggu (17/11/2019) di mana semua wali murid yang bekerja di pabrik bisa ikut tidak harus cuti. Dan kegiatan ini bisa sebagai kegiatan refreshing serta rileks sejenak dari kepenatan rutinitas kerja. Selain itu juga menjalin keakraban, mempererat hubungan persaudaraan antar guru dan wali murid, membangun kembali semangat belajar dan bekerja menambahkan kreatifitas, ide-ide baru serta meningkatkan ikatan emosi positif.

Di tempat yang sama, Ketua RT 02, RW 01, Desa Cikande Permai, Bagus Pujianto didampingi staf Desa Cikande Permai, Nasution Amrulah mengaku para peserta family Gathering terlihat antusias menikmati acara ini.

Sementara itu, Kepala Desa Cikande Terpilih, Dayari beserta istrinya (Sri Hartati) tidak dapat menghadiri kegiatan ini karena sedang mempersiapkan pelantikan sebagai kepala desa, namun hanya bisa menulis pesan lewat surat elektronik. “Kegiatan FamGath Permata Bunda ini sangat bagus jadi kita lebih dekat lagi mengenal keluarga dan wali murid dalam acara ini. Pesan saya, mohon tingkatkan terus silaturahmi dan semoga TK dan Kober Permata Bunda tambah maju dan sukses dalam memajukan putra dan putri sehingga generasi penerus bangsa dapat berguna bagi agama serta orang tua, aamiin,”pesan Dayari melalui surat elektronik.

Penilik Paudikmas kecamatan Cikande, Aslihudin, S.Pd dan Fahruroji, S.Pd menambahkan family gathering ini  merupakan kegiatan yang sangat bagus dan mendekatkan pada satu keluarga dengan keluarga yang lain saling mengenal sesuai yang dianjurkan agama intinya silaturahmi.  “Kedepan semoga kegiatan ini bisa di kemas lagi dengan lebih menarik, menantang,dan menyenangkan. Pesan kami, selalu jaga kekompakan dan keharmonisan lembaga. Sukses terus buat TK dan Kober Permata Bunda. Aamiin,”pungkasnya. (Iman).

KOMENTAR DISQUS :

Top