Indonesia English
Sabtu, 17 November 2018 |
Ekonomi dan Bisnis

FEDERASI SERIKAT PEKERJA TEKSTIL SANDANG & KULIT K SPSI KOTA TANGERANG BERGABUNG DENGAN K SPSI 1973

Sabtu, 29 September 2018 20:12:33 wib - Komentar
PARA Pimpinan Unit Kerja (PUK) K SPSI Kota Tangerang yang menyatakan diri bergabung dengan K SPSI 1973

TANGERANG (Banten88.com) : Federasi Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit (TSK) SPSI Kota Tangerang dibawah kepemimpinan Kusna Ariadiputra, Sabtu (29/9/2018) menyatakan diri bergabung dengan DPD K SPSI  1973  Povinsi Banten dibawah kepemimpinan H.Dwi Jatniko, SE, MM.

Surat pernyataan bergabung dengan K SPSI 1973 telah diteken seluruh Pimpinan Unit Kerja (PUK) Tekstil, Sandang dan Kulit (TSK) Kota Tangerang meliputi PUK S2 Pola Sehat, PUK Duta Abadi Primantara, PUK W.Albino, PUK OST Industries, PUK Fazarindo Faliman Zipper, PUK Kalinaya Indah dan PUK Agung Dian Ekatama.

Keinginan para Pimpinan Cabang (PC) Federasi Serikat Pekerja (FSP) Tekstil, Sandang dan Kulit (TSK) SPSI Kota Tangerang dibawah kepemimpinan Kusna Ariadiputera

Untuk bergabung atau berafiliasi dengan K SPSI 1973 adalah dalam rangka membangun organisasi serikat pekerja yang cerdas, amanah dan profesional.

TENTANG K SPSI 1973

Saat ini di Indonesia ada 15 federasi serikat pekerja dan ada 3 serikat yang menggunakan nama K SPSI yakni K SPSI Andi Gani Nuawea, K SPSI Yoris Raweyai dan Syukur Sarto serta K SPSI 1973 yang dipimpin Serta Ginting. Sekjen K SPSI 1973, F.E. Kayadoe dalam wawancara dengan media cyber Banten88.com menegaskan, pada Rakernas Maret 2016 yang berlangsung di Sumsel telah mengambil keputusan penting dan strategis yakni :

1. Sesuai keputusan kongres melakukan penyempurnaan kepengurusan.

2. Merubah nama semula K SPSI Kalibata kini menjadi K SPSI 1973.

3. Melaksanakan program yang sudah ditetapkan di kongres - kongres sebelumnya. Program yang dimaksud ungkap Sekjen F.E.Kayadoe tak terlalu jauh dengan program konfederasi serikat pekerja lainnya misalnya bagaimana memajukan diklat serta melindungi, membela dan mensejahterakan anggota.

Sekjen K SPSI ini mengatakan. Setiap ada organisasi serikat pekerja yang mengalami perpecahan, lalu orang sibuk mencara nama orang besar dibelakang organisasi tersebut. Tapi di K SPSI 1973 tidak demikian, kami selalu bicara untuk

Kepentingan anggota dan para pengurus harus dengan sungguh - sungguh mengurusi anggota.

Sejarahnya masih papar F.E.Ekayadoe federasi serikat pekerja K SPSI itu berdiri pada 20 Februari 1973. Setelah federasi ini mengalami perpecahan menjadi 3 federasi seperti kami sebutkan diatas, sehingga kami yakni pak Serta Ginting DKK menggunakan nama K SPSI 1973 karena kami ingin kembali ke Khitah atau tujuan utama organisasi yaitu mempertahankan martabat serta mengutamakan perlindungan, pembelaan dan kesejahteraan anggota. Tagline atau kredo K SPSI 1973 adalah : Bukan pimpinannya mau ngapain - ngapain. Tapi anggotanya maunya ngapain. Sehingga organisasi ini akan semakin solid. Tidak mudah dipolitisasi dan tidak mudah pula tergiur dengan tumpukan materi.

KANTOR DPD K SPSI 1973

Menjawab pettanyaan media cyber Banten88.com. Sudah berapa jumlah kantor DPD K SPSI 1973. Sekjen F.E.Kayadoe menjawab, detailnya harus dilihat dulu. Tapi baiklah ini yang saya ingat yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Babel, Kaltim, Banten, Jabar, NTB. Sedangkan provinsi lainnya masih " on process " sambil memberi kesempatan kepada rekan - rekan didaerah untuk berembug mencari solusi terbaik dan tepat sehingga jika sudah bergabung tidak ada perpecahan. Demikian Sekjen DPP K SPSI 1973, F.E.Ekayadoe. (SS).

KOMENTAR DISQUS :

Top