Indonesia English
Selasa, 06 Desember 2022 |
Pendidikan

FKDT Cikande Adakan Giat Manasik Haji

Senin, 15 Oktober 2018 09:01:24 wib - Komentar
Kegiatan bimbingan manasik haji bagi siswa siswi madrasah diniyah atas inisiasi FKDT Kecamatan Cikande

Serang,(Banten88.com):Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) kecamatan Cikande menyelenggarakan kegiatan manasik haji tingkat madrasah Diniyat Takmiliyah (MDT), tahun 2018. Kegiatan manasik ini diharapkan mampu menunjukan kemampuan dan antusias peserta didik MDT dalam belajar. Sebanyak 51 madrasah di wilayah kecamatan Cikande ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Acara ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serang, Syihabudin. Hadir pula dalam kegiatan ini, Ketua Pokjawas, Saprudin, Kasi Kesos Kecamatan Cikande, Agus Salim, H. Tapip dan para tokoh Diniyah, di alun-alun Kecamatan Cikande. Demikian kata Ketua FKDT Kecamatan Cikande, Sarifudin kepada wartawan, usai kegiatan, Minggu (14/10).

Sarifudin mengatakan kegiatan manasik haji ini mengenalkan peserta didik madrasah khususnya kelas III dan IV bagimana caranya melakukan ibadah haji. Sebanyak 2300 peserta didik ikut berpartisipasi mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir.

“Ini tujuannya untuk melatih kesabaran, melakukan syiar diniyah dan memupuk kebersamaan antar lembaga madrasah Diniyah yang ada di wilayah Cikande,”katanya.

Sarifudin berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan kebersamaan antar lembaga diniyah sehingga berdampak pada peningkatan mutu pendidikan diniyah di kecamatan Cikande. “Semoga diniyah di kecamatan Cikande selalu jaya. Menjadikan diniyah di Cikande barometer kabupaten Serang,”harap.

Sementara itu, Kepala MDA Raudhotul Ulum, Sumur hejo, Abi Musa mengaku dalam kegiatan manasik haji ini mengirimkan 75 anak didampingi 5 orang guru pembimbing. Kegiatan yang ke tiga kali diikuti lembaganya ini sifatnya hanya latihan. Kedepan diharapkan anak-anak sudah mendapatkan gambaran bagaimana tata cara menunaikan ibadah haji. “Pengaruhnya kepada anak sangat positif. Dukungan orang tua murid sangat bagus. Walaupun sifatnya hanya wisata tetapi ini termasuk perjalanan religi,”ucapnya. (Iman).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top