Indonesia English
Senin, 17 Desember 2018 |
Peristiwa

Forum Honorer K1 Banten Berharap Plt Nata Irawan Turun Tangan

Senin, 09 Januari 2017 20:18:53 wib - Komentar
Ilustrasi.

SERANG,(Banten88.com): Endang  Forum Honorer Kategori 1 (K1) Banten berharap Plt Gubernur Baten  Nata Irawan dapat turun tangan  membantu mendorong  pemerintah pusat  supaya  Honorer K1 diangkat  menjadi  Aparatur Sipil Negara (ASN) sama seperti  dengan rekan rekan yang sudah diangkat menjadi ASN oleh pemerintah pusat.

Menurut Endang, ia bersama dengan rekan-rekannya berharap ada kejelasan dari  KemenPAN-RB. “Hingga saat ini tindak lanjut penyelesaian pengangkatan sisa K1 Pemprov Banten belum ada kejelasan. Kondisi ini membuat para honorer kembali mempertanyakan keseriusan daerah dalam mendorong penyelesaian sisa K1,” kata Endang kepada wartawan, Senin (9/1).

Dijelaskan Endang, sisa honorer K1 pemprov  berharap, agar ada desakan dan dorongan  dari daerah kepada pemeeirntah pusat, terhadap honorer yang nasibnya  masih terombang-ambing dengan kebijakan yang berbeda-beda dari pusat.

“Kami memohon dengan hormat kepada Pak Plt Gubernur Banten Nata Irawan agar turun tangan membantu mendorong pemerintah pusat untuk segera menyelesaikan peningkatan status dari honorer K1 menjadi PNS tanpa test. Kami ini honorer K1, legal standing kami sama dengan temen-temen K1 Pemprov  Banten yang telah diangkat lebih dulu yakni SE MenpanRB No: 03 tahun 2012. Mereka teman kami sebanyak lebih kurang 300 orang sudah diangkat melalui berkas, sedangkan kami hingga saat ini belum ada kejelasan,” ujarnya.(YAN).

KOMENTAR DISQUS :

Top