Indonesia English
Senin, 22 Oktober 2018 |
Politik

Forum Jaro Banten Gelar Deklarasi Memenangkan Pasangan Jokowi Ma’ruf

Senin, 17 September 2018 21:14:35 wib - Komentar
Forum Jaro Banten (FJB) dan Pro Jokowi Ma'ruf Amin (ProJA), Senin (17/9/2018), menggelar silaturahmi dan deklarasi memenangkan pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019 - 2024.

SERANG,(Banten88.com):  Sedikitnya 2.000 Jaro (Kepala Desa) dan mantan Jaro yang tergabung dalam Forum Jaro Banten (FJB) dan Pro Jokowi Ma'ruf Amin (ProJA), Senin (17/9/2018), menggelar silaturahmi dan deklarasi memenangkan pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019 - 2024.

Acara yang digelar di hotel berbintang di Kota Cilegon, juga dihadiri tokoh-tokoh Banten lainnya, diantaranya H Embay Mulya Syarief, tokoh pembentukan Provinsi Banten, Mulyadi Jayabaya mantan Bupati Lebak dua periode,  KH Yusuf Mubarok, pengasuh pondok pesantren Al Mubarok Cinangka, Kabupaten Serang serta Mayjen (Purn) Harri Murdiyanto, mantan Danrem 064 Maulana Yusuf Banten.

Mulyadi Jayabaya menjelaskan bahwa Forum Jaro Banten merupakan wadah silahturahmi Jaro dan mantan Jaro kabupaten/kota se Provinsi Banten untuk menunjukan semangat jaro dan mantan jaro yang ingin memberikan contoh yang baik bagi bangsa Indonesia. Sesepuh Jaro di Kabupaten Lebak ini menyatakan siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Provinsi Banten.

"Jaro Banten akan bekerja ekstra guna memenangkan pasangan incumbent itu. Kita siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Banten minimal 70 persen. Bahkan kita upayakan bisa lebih,” ujar Mantan Bupati Lebak itu.

Dikatakan bahwa, masyarakat Banten harusnya bangga karena Provinsi Banten mendapatkan apresiasi karena putera daerahnya yakni KH Ma’ruf Amin bisa mengikuti kontestasi Pilpres 2019.

"Siapa yang tidak ingin diangkat menjadi Cawapres, semua juga ingin. Begitu juga provinsi lainnya yang ingin putera daerah menjadi pemimpin di Indonesia. Inilah saatnya Banten kembali memiliki pemimpin nasional melalui KH Ma’ruf Amin asli Warga Banten. Kalau warga Banten tidak mendukung salah besar," ucapnya.

Sementara itu, Tokoh Banten, Embay Mulya Syarief mengaku cukup dekat dengan KH Ma’ruf Amin. Dia menyatakan bahwa keulamaan Mantan Ketua MUI itu tidak perlu diragukan lagi. Embay mengatakan mengetahui betul sosok ulama kharismatik asal Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang karena bersama-sama menjadi pengurus MUI.

“Dengan dipilihnya KH Ma’ruf Amin oleh Presiden Joko Widodo adalah penghargaan kepada warga Banten. Sejak Republik Indonesia merdeka, setelah Syafrudin tidak ada lagi tawaran untuk menjadi Capres atau Capres kepada warga Banten. Nah, dengan diangkatnya KH Ma’ruf Amin ini adalah kesempatan warga Banten untuk memimpin negeri tercinta Indonesia. Ini patut kita syukuri,” terang Embay. (okan)

KOMENTAR DISQUS :

Top