Indonesia English
Kamis, 17 Januari 2019 |
Politik

Fraksi Partai Golkar Dorong PAW SM Hartono

Jumat, 10 Maret 2017 21:19:05 wib - Komentar
Wakil Ketua DPRD Banten dari fraksi Golkar Adde Rossi Khoerunissa.

SERANG,(Banten88.com): Fraksi  Partai Golkar DPRD Banten mendesak Badan Musayawarah (Banmus) untuk segera menetapkan waktu paripurna istimewa pergantian antar waktu (PAW) dari fraksi Golkar. Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPRD Banten dari fraksi Golkar Adde Rossi Khoerunissa, di DPRD Banten, KP3B, Kota Serang, Jumat (10/3).

 

“Terkait PAW pak SM Hartono yang akan digantikan oleh Elsye Anita, semua administrasi telah selesai. Kita minta Seni 13 Maret 2017 untuk diagendakan Banmus setelah paripurna perombakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD),” kata perempuan yang akrab disapa Aci itu.

Menurut Aci, jika Banmus menyetujui pada 22 Maret ini akan langsung diparipurnakan. “Kemungkinan dibarengi dengan paripurna pembukaan masa sidang pertama, yah setelah itu lah,” ujarnya.

 

Dijelaskan Aci, dengan masuknya Elsye Anita di fraksi Golkar dapat melengkapi AKD. Perihal nanti ditempatkan di komisi mana. Aci, meminta wartawan untuk menanyakan lebih jauh ke Ketua Fraksi Golkar Suparman.

 

“Yang jelas secara undang-undang sudah selesai, administrasi selesai. Yang jadi kendala juga selesai terkait salah satu surat di Kemendagri ya sudah beres tinggal pelantikan,” jelasnya.

Senada, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah mengungkapkan, bahwa Senin pekan depan akan digelar Banmus PAW untuk Fraksi Golkar.

 

“Tinggal Banmus yang memutuskan kapan tanggal paripurna PAW nya, kemungkinan dibarengi saat paripurna pembukaan masa sidang,” ujarnya.

 

Terkait kendala lamanya proses PAW anggota Fraksi Golkar, Asep beralasan, bahwa saat ini pihaknya mengajukan surat ke Kemendagri terdapat kesalahan penulisan nama antara SM Hartono dan Sri Mulya Hartono.  “Makanya itu. Ketika Fraksi Golkar menyelesaikan yah sudah selesai,” katanya.(ERN).

KOMENTAR DISQUS :

Top