Indonesia English
Senin, 25 Juni 2018 |
Teknologi

Fujifilm Rilis Mirrorless X-A5 Dengan Harga Rp 9 Jutaan

Selasa, 20 Februari 2018 15:37:38 wib - Komentar
Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET

Jakarta, (Banten88.com): Fujifilm resmi merilis kamera mirrorless terbarunya di Indonesia, yakni X-A5. Kamera yang diciptakan untuk menyasar kaum urban ini menghadirkan sejumlah fitur canggih yang diklaim pas untuk dipakai dalam keseharian masyarakat Indonesia.

Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia Noriyuki Kawakubo dalam sambutannya mengatakan jika X-A5 memiliki karakteristik yang stylish dengan desain retro. Namun, di dalamnya terdapat teknologi modern yang cocok dipakai di berbagai situasi dalam kehidupan.

"Pasar mirrorless di dunia bertumbuh pesat. Kamera mirrorless telah menjadi bagian dari hidup. Indonesia sendiri menjadi pasar yang paling penting bagi Fujifilm," papar Kawakubo di Ecology Kemang, Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Sementara itu, menurut General Manager Electronic Imaging Division Fujifilm Indonesia Johanes J. Rampi, penjualan mirrorless di Indonesia mengalami peningkatan. Sayang, ia tidak menyebutkan berapa persentasenya.

"Kalau untuk angka, kami di Fujifilm tidak bisa menyebutkan. Namun, kenaikan ini terjadi tak hanya untuk brand Fujifilm, tapi untuk semua kamera mirrorless," paparnya.

Untuk kemampuannya sendiri, X-A5 dibekali dengan sensor APS-C 24,2 megapixel dengan teknologi khas reproduksi warna seri X yang dilengkapi dengan lensa Fujinon XC15-45 mm F3,5-5,6 OIS PZ. Dengan gabungan lensa Fujinon itu, bobot X-A5 hanya mencapai 496 gram.

Berbeda dengan seri sebelumnya, di X-A5 memiliki keakurasian pengenal pemandangan dalam mode SR + Auto. Rentang ISO reguler juga telah diperluas hingga ISO 12.800.

"X-A5 ini menjadi model seri X-A pertama yang memiliki phase detection pixel. Sebelumnya fitur ini tidak ada di X-A3. Selain itu ada juga sistem Intelligent Hybrid AF dengan fokus dua kali lebih cepat dari model sebelumnya," papar Johanes di kesempatan yang sama.

Sementara untuk lensa Fujinon XC15-45 mm F3,5-5,6 OIS PZ disebut sebagai lensa zoom elektronik pertama untuk X mount. Jarak kerja minimum lensa ini mencapai 5 cm, sehingga Fujifilm menyebut ideal untuk mengambil gambar close-up yang jernih.

Kamera ini dilengkapi dengan layar sentuh LCD dengan kemiringan 180 derajat. Ketika diputar 180 derajat, rear command dial akan secara otomatis beralih fungsi menjadi zoom dan shutter release guna pengambilan gambar selfie.

Tak cuma untuk memotret foto, kamera X-A5 juga menawarkan fungsi video HD kecepatan tinggi. Kamera ini jua bisa merekam gambar dengan kualitas 4K, serta fungsi Burst 4K yang mampu merekam gambar 15 gambar per detik dengan kualitas 4K.

Untuk harganya sendiri, Fujifilm percaya diri dengan membanderol kamera ini seharga Rp 8.999.000. Kawakubo mengatakan jika harga tersebut akan sepadan dengan kualitas gambar yang dihasilkan. (Sumber : Detik.com)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top