Indonesia English
Rabu, 10 Agustus 2022 |
Hukum dan Kriminal

Gagal Curi Kambing, Hari Dihakimi Massa

Rabu, 27 Januari 2016 17:09:35 wib - Komentar

Serang,(Banten88.com): Hari, (18), babak belur dihajar masa lantaran  dipergoki mencuri kambing yang disedang ditambang di lapangan rumput milik Sumiah, (52), di Kampung Mencil Baru, Kelurahan Cipocok, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten. Rabu (27/1).

Aksi pencurian yang dilakukan pelaku  pertama kali diketahui oleh tukang las yang tidak jauh dari lokasi kambing ditambang. Kondisi yang sepi membuat pemuda yang mengaku bekerja di tempat catering ini memberanikan diri mencuri kambing. Namun nahas baru saja memegang kepala kambing, ia diteriaki maling oleh tukang las.

Teriakan maling tersebut ternyata mengundang massa untuk berduyun datang ke lokasi. Merasa aksi pencuriannya diketahui warga, Hari pun panik dan berlari lalu bersembunyi dibawah pohon. Namun apesnya persembunyian itu diketahui oleh warga yang mengejarnya.

Warga yang berang akhirnya menghakimi Hari hingga babak belur. Usai bertubi-tubi mendapat bogem mentah, warga akhirnya berinisiatif untuk membawa Hari ke Mapolsek Cipocok.

Kepada wartawan, Hari mengakui perbuatanya. Ia mengaku hanya diajak oleh rekannya bernama Yadi yang kabur setelah aksinya diketahui oleh warga. "Awalnya mau main aja dan muter-muter (bawa motor, red). Disuruh Yadi (curi kambing, red) dia nunggu di motor. Saya baru pertama kali kayak gini enggak tahu kalau Yadi. Pas ketahuan Yadi kabur bawa motor," ujar Hari di Mapolsek Cipocok.
 
Jika berhasil dicuri, Hari mengatakan tidak tahu kemana kambing tersebut akan dijual. Ia hanya menuruti perintah Yadi teman sekampungnya itu. "Enggak tahu saya pak, saya baru diajak kali ini. Enggak tahu mau dibawa kemana kambingnya tahunya Yadi," ucap Hari lirih.

Kanit Reskrim Polsek Cipocok AKP Nasir Eming hanya berkomentar singkat terkait kasus pencurian tersebut. Namun demikian ia menegaskan akan memprosesnya. "Ini baru juga datang (pelaku, red). Saksi-saksi kita juga belum periksa. Saya tanya dulu pelakunya, kita periksa dulu," pungkasnya.(YAN).

KOMENTAR DISQUS :

Top