Indonesia English
Selasa, 06 Desember 2022 |
Politik

Gerindra Usung Satu Nama

Senin, 28 Maret 2016 12:35:42 wib - Komentar

SERANG,(Banten88.com):  Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Banten Budi Heryadi memastikan, bahwa partai besutan Prabowo Subiyanto tersebut tidak membuka penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 mendatang.

"Berdasarkan hasil rapat pimpinan daerah, bahwa Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung satu nama  bakal calon Gubernur Banten yakni Budi Heryadi. Artinya, kami tidak akan membuka penjaringan bakal calon pasangan Gubernur Banten 2017 mendatang," kata Budi melalui sambungan telepon kepada wartawan, Minggu (27/3).

Ia mengaku, hasil rapat pimpinan daerah tersebut, akan dilaporkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partrai Gerindra. Tidak hanya itu, katanya, hasil dari rapat pimpinan daerah merupakan tanggapan DPD terkait Rapimnas Partai Gerindra. "Tentunya hasil ini akan kami laporkan ke DPP Partai Gerindra," ungkapnya.

Dijelaskan Budi, kendati tidak membuka penjaringan bakal pasangan calon Gubernur Banten 2017, Partai Gerindra akan tetap meramaikan pesta demokrasi di Banten. Salah satunya dengan melakukan koalisi dengan sejumlah partai yang melakukan penjaringan di Banten.

"Kami akan berkoalisi dalam Pilgub 2017 mendatang, untuk membangun Banten ke arah yang lebih baik lagi,"katanya.

Terkait pasangan calon yang akan diusung oleh Partai Gerindra, Budi mengatakan, bahwa pihaknya telah menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh masyarakat dan partai politik di Banten.

"Kami sudah melakukan pertemuan dengan Pak JB, kami juga sudah membuka komunikasi dengan Ketua PKS dan sejumlah tokoh dan partai politik di Banten. Komunikasi yang kami bangun adalah menyatukan visi dan misi, untuk membangun Banten ke depan," tegasnya.

Budi menambahkan, saat ini Partai Gerindra memiliki sepuluh kursi. Artinya, Partai Gerindra Banten pasti memiliki kesempatan untuk mengusung satu nama untuk dijagokan dalam Pilgub 2017 mendatang.

"Persyaratan untuk maju adalah 17 kursi, saat ini Partai Gerindra memiliki 10 kursi. Jadi kekurangan 7 kursi. Artinya, kami memiliki kesempatan untuk mengusung kader sendiri, untuk maju dalam Pilgub 2017 mendatang,"ujarnya.(YAN).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top