Indonesia English
Jumat, 14 Desember 2018 |
Teknologi

Google Punya #myAndroid untuk Bikin Ponsel Sesuka Hati

Senin, 13 Maret 2017 16:15:06 wib - Komentar
Foto: Internet

Jakarta, (Banten88.com): Anda mungkin membeli ponsel Android yang sama dengan yang dimiliki ribuan orang di luar sana. Mungkin ada beberapa fiturnya yang ingin Anda ganti sesuai keinginan. Nah, Google kini menyediakan #myAndroid.

Ini adalah tool baru yang dirilis Google beralamat di https://www.android.com/myandroid. Google menjanjikan website ini bisa membuat ponsel Anda sesuai keinginan, sesuka hati penggunanya. 

Untuk memulai proses kustomisasi, Android akan mengundang pengundang untuk melakukan apa yang disebut #myAndroid Taste Test, yakni berupa serangkaian pertanyaan yang didesain untuk memahami kebutuhan dan rasa si pengguna. 

Kita akan ditanya mengenai beragam preferensi dalam bentuk pertanyaan, mulai dari warna palet, bentuk geometris, bahkan potongan pizza seperti apa yang kita suka. Tujuannya adalah mengkostumisasi ponsel dengan wallpaper, icon pack dan konten lain sesuai selera kita. 

Pertanyaan untuk membuat ponsel sesuka hati ini akan membutuhkan waktu cukup lama, bisa berkisar antara 10-15 menit. Google benar-benar ingin tahu apakah kita seorang gamer atau pekerja, baru menggunakan Android atau sudah lama dan lain sebagainya hingga akhirnya Google memutuskan untuk memberikan sesuatu yang berbeda untuk si pengguna. 

Ketika sudah selesai, kita akan diberikan sejumlah pilihan seperti apa ikon, launcher, wallpaper bahkan keyboard yang kita inginkan. Jika tidak puas dengan hasilnya, kita dipersilakan mengikuti tes lagi sampai 'rasa' ponsel benar-benar sesuai keinginan. (Sumber : Detik.com)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top