Indonesia English
Rabu, 10 Agustus 2022 |
Seputar Banten

Gubernur Rano Buka Lomba Burung Berkicau Piala Gubernur Banten

Minggu, 25 September 2016 18:13:18 wib - Komentar
Gubernur Banten Rano Karno pada Acara Lomba dan Pameran Burung Berkicau Piala Gubernur Banten dalam Rangka HUT Ke-16 Provinsi Banten.

Kota Serang,(Banten88.com): Gubernur Banten H. Rano Karno, S.IP memberikan apresiasi atas terselenggaranya perlombaan dan pameran burung berkicau piala Gubernur Banten yang  berlangsung secara meriah dan diikuti dari berbagai kota di Indonesia.  Dalam sambutanya

Acara Lomba dan Pameran Burung Berkicau Piala Gubernur Banten dalam Rangka HUT Ke-16 Provinsi Banten  dilaksanakan di pelataran pancaniti Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug Kota Serang, Minggu 25 Spetember 2016. Kegiatan yang akan dijadwalkan secara rutin setiap tahun ini diharapkan dapat menopang perputaran roda ekonomi yang pada akhirnya akan meningkatkan perekonomian rakyat kecil. 

Gubernur Rano  mengatakan, acara ini bisa mempererat tali silaturahmi para ‘kicau’ mania dan juga merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan satwa burung di tanah air yang kini mulai terancam kepunahannya. 

 “Dengan ini saya berharap dapat meningkatkan perekonomian bagi rakyat kecil, sperti usaha pembuatan sangkar burung dan makanan burung. Sehingga saya sangat mendukung dengan adanya kegiatan lomba ini dijadwalkan rutin setiap tahunnya”, jelas Gubernur. 

Gubernur juga menambahkan, bahwa kegiatan ini yang apabila di masa yang akan datang dikelola dengan lebih profesional bukan tidak mungkin dapat berkontribusi pada sektor pendapatan daerah melalui dunia pariwisata baik dari manca negara maupun dari dalam negeri sendiri. 

Lomba ini diikuti oleh 2000 peserta yang berasal dari Solo, Purwokerto, Bandung, Jakarta, Bogor, Bekasi, Medan, Bangka, Palembang, Lampung termasuk Banten.(AZM).

KOMENTAR DISQUS :

Top