Indonesia English
Senin, 22 Oktober 2018 |
Nasional - Pendidikan

Gubernur Rano Buka Raker FSPP

Minggu, 07 Februari 2016 18:06:07 wib - Komentar
Gubernur Banten Rano Karno saat membukan rapat kerja (Raker) Forum Silaturahim Pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Banten tahun 2016 di Ponpes Modern Putri Al-Mizan, Pandeglang, Sabtu (6/2/2016).

Pandeglang,(Banten88.com): Pondok Pesantren diharapkan dapat terus menjaga eksistensinya dalam menghadapi berbagai perkembangan zaman. Hal tersebut disampaikan Gubernur Banten Rano Karno saat membukan rapat kerja (Raker) Forum Silaturahim Pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Banten tahun 2016 di Ponpes Modern Putri Al-Mizan, Pandeglang, Sabtu (6/2/2016).

Dikatakannya, bahwa Pemerintah Provinsi Banten saat ini telah dan sedang berupaya secara optimal untuk mendorong pengembangan pondok pesantren di provinsi Banten, baik melalui wadah FSPP maupun melalui berbagai kegiatan dan pemberian bantuan yang langsung diberikan kepada pondok pesantren.

“Meskipun belum sepenuhnya mampu menjangkau seluruh pondok pesantren yang ada di Banten, namun paling tidak hal tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Provinsi terhadap peningkatan eksistensi dan peran pondok pesantren di Provinsi Banten.” Ungkap Rano.

Dalam kesempatan tersebut Rano juga menjelaskan, bahwa tahun 2016 ini Pemerintah Provinsi Banten telah menganggarkan Dana Hibah untuk FSPP sebesar 30 Miliar rupiah. 20 Miliyar dari dana tersebut diperuntukan bagi pendampingan kegiatan POSPENAS 2016 yang akan dilaksanakan di Provinsi Banten, 5 Miliyar untuk pemberdayaan ekonomi Pondok pesantren dan 5 miliyar lainnya untuk membiayai kegiatan dan operasional Forum Silaturahim Pondok Pesantren.

“Saya berharap FSPP dapat memanfaatkan bantuan operasional dengan cermat dan tepat sasaran. Serta terus menjalin komunikasi dengan Pemerintahb Provinsi Banten, Kementerian Agama dan Lembaga keagamaan lainnya.” Himbau Gubernur.(AZM).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top