Indonesia English
Senin, 04 Juli 2022 |
Olahraga

Gubernur Rano Lepas Atlet Pospenas Banten

Jumat, 21 Oktober 2016 19:19:45 wib - Komentar
Gubernur Banten Rano Karno melepas atlet Pospenas Banten 2016.

SERANG,(Banten88.com):Dalam perhelatan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas)  2016 yang berlangsung di Provinsi Banten, Gubernur Banten Rano Karno menargetkan kontingen Provinsi Banten masuk ke lima besar. 

"Saya sih ngasih target minimal lima besar, tapi kontingen tadi bilang target juara umum, saya bilang usahakan," kata Gubernur saat melepas kontingen Pospenas Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten,  KP3B, Jumat (21/10).

Beberapa wktu lalu, kata Gubernur, kontingen banten untuk Pekan Olah Raga Nasional (PON) menunjukan prestasi yang baik dan berada di peringkat 13, perolehan ini menunjukan peningkatan prestasi yang signifikan. Bahkan pada ajang MTQ Nasional di NTB, Banten telah mencatatkan sejarah karena menjadi juara umum.

“Hal yang sama saya juga harapkan kepada kontingen Provinsi Banten untuk Pospenas. Saya percaya dengan kerjqa keras dan semangat yang sungguh-sungguh dari para santri  sekalian, hasil yang baik akan kita dapat,” kata Gubernur.

Gubernur menjelaskan, Pemprov Banten menginginkan Provinsi Banten bisa menjadi tuan rumah yang baik.  Karena agenda yang spesifik untuk Pondok Pesantren ini merupakan bagian mempromosikan Provinsi Banten ke masyarakat luas. "Agenda ini pun untuk memperat ukhuwah,  karena ribuan santri dari seluruh Indonesia berkumpul disini,"ujarnya.

Karena itu,  pihaknya meminta kepada seluruh elemen termasuk atlet dan official untuk bisa menjaga nama baik Provinsi Banten didepan ribuan kontingen dari 32 provinsi se-Indonesia yang mengikuti ajang ini. 

Soal venue, dari laporan yang diterimanya, masih ada sejumlah hal yang masih dipersiapkan,  namun hal tersebut tidak terlalu signifikan.  "Informasi sebagian besar sudah siap,  hanya sedikit-sedikit saja yang masih perlu dipersiapkan," ungkapnya.

Untuk diketahui,  tahun ini Pemprov Banten mendapatkan amanah untuk menjadi tuan rumah ajang tiga tahunan tersebut.  Hajat besar para santri ini akan dibuka besok malam di stadion Maulana Yusuf Ciceri.  Lebih dari lima ribu peserta yang mewakili 32 provinsi yang tercatat mengikuti event ini. 

Penanggungjawab Kontingen Banten, Ikhwan Hadi mengungkapkan, sebagai tuan rumah, gelaran Pekan Olahraga Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas)  2016, Pemprov Banten mengejar tri sukses yaitu sekses penyelenggaraan, sukses tuan rumah dan sukses prestasi. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemprov Banten pun mengirim tim penuh disetiap cabang pertandingan.

"Sesuai pesan Pak Gubernur, sebagai tuan rumah,  kita diharapkan mencapai tri sukses,  sukses sebagai sohibul bait atau tuan rumah,  sukse penyelenggaraan,  dan sukses prestasi.  Untuk mencapai sukses prestasi, kita mengirm  full tim," katanya.


Sebanyak 375 orang yang terdiri dari atlet, official dan pelatih yang Banten terjunkan untuk mengikuti 24 cabang pertandingan yang diperlombakan di Pospenas tahun ini.  Selain itu,  hal tersebut pun untuk mensukseskan target sukses prestasi seperti yang diharapkan Gubernur Banten.

"Gubernur menargetkan minimal masuk lima besar,  tapi kita harus berupaya meraih juara umum. Karena itu kami minta motifasinya dari Pak Gubernur, mudah-mudahan Banten bisa menjadi juara," ujarnya.(AZM).

 

 

KOMENTAR DISQUS :

Top