Indonesia English
Rabu, 22 Mei 2024 |
Nasional - Peristiwa

Gubernur Rano Peroleh Penghargaan Gerakan Poros Maritim

Senin, 16 November 2015 16:34:24 wib - Komentar
Gubernur Banten Rano Karno Peroleh Penghargaan Gerakan Poros Maritim. (Foto dok Humas Banten).

Jakarta,(Banten88.com): Kepala Staf TNI angkatan laut (KSAL) Laksamana Madya TNI Ade Supandi  memberikan penghargaan kepada Gubernur Banten H Rano Karno,S.IP atas pengabdian dan jasanya dalam gerakan nasional sukseskan Indonesia sebagai poros maritim dunia dengan selamatkan Kehidupan pesisir "SAVEOUR LITTORAL LIFE" yang dilaksanakan marinir TNI Angkatan Laut.

 

Selain Gubernur Banten turut menerima penghargaan yang sama yaitu Gubernur Maluku,Gubernur Sulawei Utara serta Plt Walikota Cilegon dan Direktur Kawasan Wisata Tanjung Lesung. Penghargaan ini diserahkan pada saat peringatan HUT KE-70 Korps Marinir Angkatan Laut di Mako Marinir Cilandak Jakarta, Minggu,(15/1).

 

Kegiatan 'Save Our Littoral Life' yaitu salah satu kegiatan mariner dalam rangka mendukung program untuk mengembalikan kejayaan maritime dalam penyelamatan pesisir ,salah satu kegiatanya adalah dengan menanam sejuta bibit terumbu karang di 51 lokasi yang tersebar di Sabang sampai Marauke.

 

Pada kegiatan penanaman bibit terumbu karang se Indonesia tersebut jika dikumpulkan mencapai luas 100 hektar dengan melibatkan seluruh komponen seluruh bangsa dan terus dilanjutkan dengan monitoring dan pemeliharaan bersama.

 

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 dengan mengambil tema 'Kuat Bersama Rakyat Berkarakter Maritim' yang berpusat di Lapangan Apel Ksatriaan Marinir Hartono, Cilandak.

 

Dalam acara ulang tahun itu, juga diadakan berbagai kegiatan kepada masyarakat antara lain pengobatan gratis, donor darah, Marines Base Open Day, kirab prajurit, dan atraksi kendaraan tempur marinir. Sementara itu, bertindak selaku inspektur upacara adalah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi.(YAN).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top