Indonesia English
Selasa, 25 September 2018 |
Peristiwa

Gubernur Wahudin Ajak MUI Bangun Banten Bersama

Selasa, 10 Juli 2018 22:16:55 wib - Komentar
Gubernur Banten Wahidin Halim.

Serang,(Banten88.com): Gubernur Banten Wahidin Halim mengajak Majelis Ulama Indonesia (MUI)  Banten, untuk Bersama-sama membangun Provinsi Banten. Ajakan tersebut disampaikan Gubernur dalam kegiatan Halal Bihalal MUI Provinsi Banten bertempat di Aula MUI, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang, Selasa (10/7/2018). Turut hadir Ketua MUI Provinsi Banten M. Romly, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Wakil Kepolisian Daerah KBP. Tomex Kurniawan.

Gubernur mengungkapkan bahwa Banten memiliki aset yang luar biasa besar dan dapat dikembangkan. Banten sedang dalam tahap memperbaiki diri dengan sejumlah pembangunan yang akan dan sedang dilakukan. Untuk itu, Gubernur mengajak sejumlah pihak salah satunya MUI Banten untuk dapat bekerjasama. “Yang sedang saya tegakkan sekarang adalah bagaimana mengelola uang dengan benar, dengan ikhlas, dengan manajemen yang baik, sikap hemat dan bisa sampai kepada sasaran,” ujar Gubernur.

Gubernur menyampaikan, beberapa waktu lalu dirinya bersama Ketua DPRD Banten mendapatkan penghargaan sebagai pengelola keuangan terbaik. Hal ini menandai bahwa Banten sudah semakin memperbaiki diri. Fondasi utama yang melatarbelakangi hal ini adalah karena sumber daya manusia yang selalu ditegaskan dan ditegakkan.

Gubernur menjelaskan, membangun Banten dapat dimulai dengan melakukan perbaikan pada aset kejayaan Kesultanan bersama-sama dengan MUI. “Kita akan merevitalisasi semuanya dengan penataan waduk lama sebagai ikon dan simbolisasi penghargaan kita kepada para sultan,” ujar Gubernur. Karena perlu disadari bahwa keistimewaan dan kekuatan Banten berada di sana.

Gubernur juga mengungkapkan, sejarah Banten yang panjang serta luar biasa di masa lalu, menjadi aset yang sangat berharga. Selain itu, potensi sumberdaya manusia yang dimiliki Provinsi Banten sangatlah mumpuni apabila dikelola dengan baik.(ERN).

KOMENTAR DISQUS :

Top