Indonesia English
Senin, 25 Juni 2018 |
Politik

Gudang Penyimpanan Logistik KPU Lebak Belum Ada Penjagaan

Rabu, 30 Mei 2018 17:11:35 wib - Komentar
ilustrasi.

Lebak,(Banten88.com): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak menyimpan barang logistik keperluan Pilkada Lebak 2018 di sebuah Gudang di Pasir Ona, Kecamatan Rangkasbitung. Gudang tersebut merupakan gudang khusus penyimpanan logistik KPU Lebak.

"Saat ini sejumlah barang logistik sudah tiba di Gudang KPU. Dan siap distribusikan," kata Komisioner KPU Lebak Ace Sumirsa Ali, Selasa (29/05/ 2018).

Selanjutnya Ace mengatakan, barang logistik yang sudah siap didistribusikan berupa kotak suara dan bilik suara. Kemudian segel dan tinta serta plastik dan karet untuk keperluan di TPS.

"Plastik dipersiapkan untuk membungkus data formulir, surat suara biar gak kehujanan. Sementara baru itu yang datang dan sudah tersimpan di Gudang,"katanya.

Ace mengungkapkan, barang logistik lainnya menyusul dalam waktu dekat ini. Berdasarkan hasil komunikasi dengan pemenang lelang pengadaan surat suara baru akan dikirim hari ini   (29-31 Mei) bersamaan datangnya buku panduan dan hologram.

"Jadi untuk buku panduan, hologram dan surat suara belum datang. Karena belum ada maka membuat pengamanan di area Gudang masih dijaga seperti biasa, belum ketat,"katanya.

Komisioner KPU Lebak Apipi menambahkan, surat suara sudah selesai di cetak."jumlah yang dicetak sesuai jumlah DPT plus 2,5 persen. Sekarang KPU Lebak sedang menunggu pengiriman dari percetakan,"katanya.

Menurut Apipi, ketika surat suara datang akan dilakukan penyortiran. "Kemudian dilakukan pelipatan oleh KPU,"katanya.(eli)

KOMENTAR DISQUS :

Top