Indonesia English
Rabu, 26 Juni 2019 |
Pendidikan

H. A. Bazari Syam Resmi Menjabat Kepala Kemenag Banten

Senin, 10 Oktober 2016 18:28:52 wib - Komentar
Ilustrasi.

SERANG,(Banten88.com):Menteri Agama RI Lukman Hakim melantik H. A. Bazari Syam selaku Kepala Kanwil Kementerian Agama RI Provinsi Banten. Pelantikan ini dilaksanakan bersamaan pejabat structural eselon II lainnya di lingkungan Kementerian Agama RI di kantor Kementerian Agama RI, pada pukul 14.00 WIB, Senin, (10/10). 

Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Provinsi Banten Humadi Hasan ketika dihubungi mengaku, pelantikan ini  merupakan hasil proses seleksi lelang jabatan Kepala Kanwil Kemenag Banten yang diikuti delapan pejabat eselon III di lingkungan Kanwil Kemenag dan beberapa daerah. Adapun kedelapan pejabat yang lolos itu adalah Kepala Kantor Kemenag Lebak H. Encep Safrudin,  Kabag TU Kanwil Kemenag Banten Mahmudi, Kepala Bidang Penais Kanwil Kemenag Banten H. Machdum Bachtiar, Kepala Kantor Kemenag Kota Serang H. A. Bazari Syam, Kepala Kantor Kemenag Pandeglang H. M. Subhi, Kepala Kanwil Kemenag Tangsel Zaenal Arifin, Kepala Kantor Kemenag Bekasi jawa Barat Abd. Rosyid, S.H., M.Pd, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Japeri.

“Dari delapan nama itu, akhirnya muncul tiga nama yakni Kepala Kantor Kemenag Kota Serang H. A. Bazari Syam, Kabag TU Kanwil Kemenag Banten Mahmudi, Kepala Bidang Penais Kanwil Kemenag Banten H. Machdum Bachtiar. Dari tiga nama itu akhirnya terpilihlah Pak Haji Bazari,” katanya, Senin, (10/10).

Dijelaskan Humaedi, berdasarkan penandatanganan Surat Kepetusuan Menteri Agama. Rencananya, mulai besok Kepala Kanwil Kemenag Banten  definitive mulai menjalankan aktivitasnya dan  menjalankan roda organisasi di Kanwil Kemenag Banten yang semula diisi oleh Plt Kanwil Kemenag Banten yang dijabat Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Mahfudin. Sebelumnya, jabatan Kepala Kanwil Kemenag Banten dijabat oleh M. Agus Salim, namun belakangan

Agus Salim ditarik ke Kemenag pusat sebagai Irwil IV Kemenag RI pada bulan Agustus lalu.  “Sesuai penandatangani SK, jadi mulai besok (Selasa, 11/10), Pak Bazari akan resmi bertugas menjalankan aktivitasnya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Banten A. Bazari Syam ketika dihubungi mengaku, dirinya siap menjalani amanah yang diamanatkan oleh Menteri Agama sebagai selaku Kepala Kementerian Agama RI. Bahkan, tugas berat pertama yang diembannya saat ini adalah mensukseskan event Pekan Olahraga Seni Pondok Pesantren (Pospenas)  tahun 2016 ke VII yang akan digelar di Banten pada 22-28 Oktober mendatang.

“Program saya pertama adalah akan terjun langsung siap membantu dan membenahi persoalan-persoalan yang dihadapi mengenai kegiatan Pospenas tahun 2016 di Banten,” kata Mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Serang ini.

Bazari juga mengatakanm selain akan membantu mensukseskan event tiga tahunan tersebut, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dan konsolidasi menjaga kerukunan umat beragama di Banten. Terutama dalam menghadapi event pemilihan gubernur Banten 2017.

“Kita akan menjaga kerukunan umat di Banten agar saat menghadapi Pilgub ini tidak terjebak dalam situasi politik praktis. Kita akan menjaga kerukunan masyarakat tidak terpecah belah,” katanya.(Okan). 

KOMENTAR DISQUS :

Top