Indonesia English
Minggu, 29 Maret 2020 |
Advetorial

H. Djahidi Dukung Terwujudnya Pembangunan Proyek PLTPB

Kamis, 09 Januari 2020 21:34:05 wib - Komentar

Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB) Padarincang, merupakan program prioritas Pemerintah untuk menjaga ketersediaan pasokan listrik di masa depan melalui tehnologi berdasarkan hasil penelitian dan eksperimen yang tentunya aman dan ramah lingkungan serta dari sumber yang dapat diperbaharui ( tidak akan habis ).

Pemanfaatan panas bumi yang relatif ramah lingkungan, terutama karena tidak memberikan kontribusi gas rumah kaca ataupun pencemaran lingkungan lainnya. Sehingga, perlu didorong dan dipacu perwujudannya.

Pemanfaatan panas bumi akan mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar minyak sehingga dapat menghemat cadangan minyak bumi.

Disamping itu, Indonesia memiliki potensi panas bumi sebesar 40% cadangan dunia mencapai 27000 MW, merupakan jumlah yang sangat besar apabila dapat di kembangkan dan di manfaatkan sebaik-baiknya untuk penyediaan listrik nasional.

Bapak H. Djahidi sebagai seorang tokoh kasepuhan Kec. Ciomas dan Kec Padarincang Kab Serang, memberikan dukungan supaya terwujud pembangunan proyek PLTPB tersebut  karena sangat banyak manfaatnya,baik itu untuk masyarakat sekitar maupun secara nasional.

Meskipun saat ini timbul berbagai pro dan kontra di tengah masyarakat dengan adanya berbagai penolakan dari sejumlah element masyarakat sampai dengan saat ini, Bapak H. Djahidi yang di kenal sangat bersahaja ini meyakini akan bisa di selesaikan dengan musyawarah.

"Mungkin ada hal-hal yang kurang tersampaikan baik itu sosialisasi ataupun keinginan dan janji dari pihak badan usaha sebagai pelaksanaan pekerjaan terhadap masyarakat, hal itu sangat penting untuk dimusyawarahkan duduk bersama kembali seperti istilah merajut benang yang kusut, " kata Bapak H. Djahidi kepada wartawan di tengah kesibukannya melayani masyarakat.

H. Djahidi juga mengatakan, apabila proyek PLTPB dapat terlaksana tentunya akan menyerap tenaga kerja lokal dan terbuka lapangan kerja baru sehingga dengan sendirinya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya masyarakat sekitar.

"Mengingat betapa pentingnya cadangan kebutuhan energi listrik di masa depan, aman dan ramah lingkungan tentunya saya pribadi siap untuk menjembatani / memediasi guna penyelesaian permasalahan pelaksanaan proyek pembangunan PLTPB Padarincang," tuturnya.

H. Jahidi juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpikir jernih dan melihat mafaat dari proyek PLTPB ini.

"Mari kita bersama-sama dan bahu-membahu untuk sama-sama berjuang demi kemajuan masyarakat khususnya di Padarincang dan Ciomas serta Indonesia pada umumnya," pungkasnya.(uck).

KOMENTAR DISQUS :

Top