Indonesia English
Selasa, 18 Februari 2020 |
Politik

Hadiri Munas Golkar, Andika Apresiasi Soliditas di Internal Partainya

Selasa, 03 Desember 2019 23:37:02 wib - Komentar
Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Banten DPP Partai Golkar yang juga Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, menghadiri Musyawarah Nasional Partai Golkar ke-X 2019 di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Selasa (3/12) malam.

JAKARTA,(Banten88.com): Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Banten DPP Partai Golkar yang juga Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, menghadiri Musyawarah Nasional Partai Golkar ke-X 2019 di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Selasa (3/12) malam. Andika mengapresiasi penyelenggaraan munas yang diyakini akan berjalan lancar dan kondusif.

"Persaingan yang keras yang diprediksi akan terjadi sebelumnya Insya Allah sekarang tidak akan terjadi," kata Andika merujuk pada mundurnya Bambang Soesatyo yang semula diyakini bakal menjadi kandidat terkuat menghadapi incumbent, Airlangga Hartarto.

Menurut Andika, dalam acara pembukaan munas yang dihadiri Presiden Joko Widodo tersebut juga tampak sekali suasana soliditas di antara kader Golkar seluruh Indonesia yang menjadi peserta munas. "Tadi juga dikatakan Pak Presiden dalam sambutannya, kalau Golkar solid Indonesia Solid, kalau Golkar kondusif, Indonesia juga kondusif," kata Andika.

Lebih jauh Andika juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama di internal Golkar, yang telah bersikap positif dengan memilih untuk mengedepankan kepentingan partai dan Nasional dibanding kepentingan pribadi dan golongan. "Saya yakin iklim yang kondusif dan solid ini tercipta berkat kesadaran kader dari tingkat pusat sampai daerah sebagai peserta munas yang lebih mengedepankan kepentingan partai dan Nasional dibanding kepentingan pribadi dan golongan," ujarnya.

Selaku Ketua Bidang PP Wilayah Banten DPP Golkar, selanjutnya Andika mengaku optimistis bahwa soliditas kader di dalam munas tersebut akan menularkan iklim serupa kepada kader dan pengurus Golkar di Banten dalam menghadapi Pilkada serentak 2020 mendatang. "Kalau munasnya lancar, persiapan kita di pilkada juga Insya Allah akan lancar," imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi kepada Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang pada menit-menit akhir mengundurkan diri dari persaingan kursi ketum Golkar. Bahkan, Jokowi mengajak seluruh peserta Munas untuk memberikan tepuk tangan kepada Bambang. Jokowi kemudian mengaku senang dengan suasana pembukaan Munas yang sejuk dan adem itu.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi sekaligus menegaskan, tak ada intervensi Istana dalam pengunduran diri Bamsoet.

Namun, ia menegaskan bahwa pemerintah berkepentingan agar suhu politik Golkar tetap sejuk. Bambang Soesatyo diketahui mundur dari pencalonan ketua umum Partai Golkar pada Selasa sore.

Mundurnya Bambang Soesatyo dilakukan menjelang Munas Partai Golkar, Selasa ini. Dengan mundurnya Bambang, maka peluang petahana Airlangga Hartarto untuk menjadi ketua umum semakin menguat.(Okan).

KOMENTAR DISQUS :

Top