Indonesia English
Selasa, 25 Juni 2019 |
Seputar Banten

Hadiri Santunan Anak Yatim & Duafa, Kapolres Serang Ajak Masyarakat Merajut Tali Persaudaraan

Selasa, 28 Mei 2019 22:50:34 wib - Komentar
Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan S.Ik MH, didampingi Wakapolres Serang, Kompol Agung Cahyono, S.Ik, Kapolsek Ciruas, Kompol Winoto, Kasat Intelkam Polres Serang, AKP Kornelis Koroh SH, MM, Danramil Ciruas menghadiri santunan anak yatim dan duafa se Desa Pelawad dan Ifthor Jama’i

Serang,(Banten88.com):Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan S.Ik MH, didampingi Wakapolres Serang, Kompol Agung Cahyono, S.Ik, Kapolsek Ciruas, Kompol Winoto, Kasat Intelkam Polres Serang, AKP Kornelis Koroh SH, MM, Danramil Ciruas menghadiri santunan anak yatim dan duafa se Desa Pelawad dan Ifthor Jama’i yang diselenggarakan Dewan Masjid Indonesia Ranting Pelawad, Minggu (26/5/2019) pukul 15.30 wib  di Masjid Al-Istiqomah Blok E Perum TCP Ds Pelawad Kec Ciruas Kab Serang.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Pelawad Kec Ciruas, Ketua DMI Cabang Ciruas, Sdr. Yahya, Ketua RW 05 Perum TCP Pelawad Ciruas, Sdr. Suwandi, Alumni PA 212 Yanyan Heriana, Alumni PA 212 Taufik Pane, Penceramah, Ust.Maman Badruzzaman, Tokoh Agama Perum TCP Pelawad Ciruas, Tokoh lintas agama Perum TCP Pelawad Ciruas.

Kegiatan diawali dengan Shalat Ashar Berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan Tilawah Al-Qur'an. Dalam kesempatan ini  Ketua Panitia, Nasrip mengucapkan Terimakasih kepada semua donatur yang sudah menyumbangkan dan pihak yang telah membantu sehingga acara ini dapat terlaksana.  "Agenda santunan anak yatim yang dilaksanakan saat ini merupakan agenda sosial dan dianjurkan dalam ajaran agama islam semoga kegiatan saat ini dapat berjalan dengan lancar," Katanya.

Sementara itu Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan S.Ik MH menyampaikan ucapan Terimakasih kepada panitia dan pengurus DMI ranting desa Pelawad Kec Ciruas atas undangannya kepada Saya untuk bersama-sama melaksanakan santunan kepada Anak Yatim dan Kaum Duafa di Desa Pelawad Kec Ciruas.

"Pemberian santunan merupakan hal yang sangat mulia dan insyaAllah akan mendapatkan pahal yang besar serta apabila dilaksanakan secara masif akan diberikan ganjaran yang setimpal oleh Allah SWT, Disini terdapat tokoh lintas agama, ini membuktikan bahwa tingginya rasa toleransi antar umat beragama di Ds Pelawad ini, semoga dapat lebih ditingkatkan kembali untuk menjaga dan meminimalisir kesalahpahaman antar umat beragama," Kata Kapolres Serang.

Kemudian kapolres menerangkan bahwa Saat ini Bangsa Indonesia telah melaksanakan Pesta Demokrasi yaitu Pemilu Tahun 2019 dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440H mari bersama-sama merajut kembali tali persaudaraan yang sebelumnya telah berbeda-beda pendapat pada Pemilu, agar dapat membawa manfaat positif kedepan.

" Saya Selaku Kapolres dan jajaran Polres Serang, membuka ruang kepada masyarakat khususnya Masyarakat Desa Pelawad Kec Ciruas apabila ada sesuatu yang akan didiskusikan dapat datang langsung ke Polres Serang dengan harapan dapat memberikan solusi dan jalan keluar, Saat ini banyak beredar berita-berita hoax di media sosial, sehubungan hal tersebut saya mengajak kepada masyarakat agar saat menerima dan menyebarkan berita agar dipelajari dan dipahami betul apabila kebenarannya masih diragukan agar dihapus saja,"ujarnya.

Selanjutnya kapolres mengatakan Minggu depan kemungkinan besar banyak yang mulai melaksanakan mudik, dimohon dan mengingatkan sebelum meninggalkan rumah agar memeriksa kembali keadaan rumah baik listrik dan lainnya, serta menitipkan rumah kepada tetangga ataupun kerabat terdekat.

"Selama pelaksanaan Mudik Lebaran Idul Fitri 1440H, TNI-Polri siap melaksanakan tugas pengamanan kepada saudara-saudara yang melaksanakan mudik, semoga selamat sampai tujuan begitupun sebaliknya saat kembali ke rumah asal tetap berhati-hati." Imbuhnya.

Kegiatan Dilanjutkan dengan Kajian Menjelang Berbuka Puasa Yang disampaikan oleh Ust.Maman Badruzzaman selanjutnya pemberian santunan oleh Panitia dan Kapolres Serang kepada anak yatim dan duafa se Desa Pelawad Kec Ciruas Kab Serang.(bidhum).

KOMENTAR DISQUS :

Top