Indonesia English
Selasa, 06 Desember 2022 |
Pendidikan

Hadiri Wisuda STIA Banten , Pj Gubernur Al-Muktabar : Ajak Sarjana Agar Kreatif Membaca Peluang

Kamis, 28 Juli 2022 13:52:02 wib - Komentar

SERANG, ,(Banten88.com): Penjabat (PJ) Gubernur Banten Al-Muktabar menghadiri Wisuda Sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Banten di Aula The Grand Royale Krakatau Hotel, Jl K H Yasin Beji, Kota Cilegon.  Rabu (27 Juli 2022).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Al-Muktabar mengucapkan selamat kepada para wisudawan. Para wisudawan diharapkan mampu mengembangkan sumber daya manusia sebagai salah satu output dari masa studinya.

"Satu di antara parameter kompetensi sumber daya manusia adalah jenjang dan tingkatan pendidikan"  ungkap Al Muktabar.

Di era teknologi tanpa batas ini, lanjutnya, para wisudawan diajak agar mampu membaca peluang dari berbagai belahan dunia dengan tiga hal yang harus di miliki. Yakni kuantitatif yang memadai, kemampuan komunikasi yang baik, dan memiliki sikap spiritual yang memacu agar tetap di jalan yang baik dan benar.

"Tiga hal ini saya pikir ada baiknya untuk dipertimbangkan oleh wisudawan untuk dimiliki," jelasnya.

Al Muktabar juga berpesan agar para wisudawan mampu membaca peluang yang bisa dieksplorasi sehingga bisa menciptakan lapangan kerja bagi diri sendiri ataupun orang lain.

"Sebaiknya pilihannya menjadi owner/pemilik, saya menyarankan mahasiswa memiliki pemikiran ke arah sana" ucapnya.

Selain itu, Al-Muktabar juga berpesan agar para wisudawan mampu memanfaatkan peluang di Provinsi Banten sebagai kawasan berbasis industri.

Menurutnya, dalam rangka menjaga dan memelihara produktivitas industri di Provinsi Banten, para wisudawan diharapkan mampu bersahabat dan berkontribusi dengan kawasan industri yang sudah ada. Sehingga mampu menciptakan Provinsi Banten yang mandiri.

"Menjadi kewajiban kita bersama dalam mengimplementasikan cita-cita mandiri Provinsi Banten" pungkasnya.

Wisuda ini diikuti oleh 179 orang yang terdiri dari jurusan Administrasi Niaga sebanyak 90 orang dan jurusan Administrasi Negara sebanyak 89 orang.(AD).

KOMENTAR DISQUS :

Top