Indonesia English
Minggu, 22 Juli 2018 |
Seputar Banten

Halal Bihalal, Paguron Jalak Banten Nusantara, DPD Kabupaten Serang

Rabu, 27 Juni 2018 10:00:43 wib - Komentar
kegiatan halal bi halal Paguron Jalak Banten Nusantara, DPD Kabupaten Serang. Foto : Iman.

Serang(Banten88.com):Upaya merajut tali silaturahmi antara anggota dan pengurus, Dewan Pimpinan Daerah, Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN), Kabupaten Serang, mengadakan kegiatan halal bihalal.

Hubungan kasih sayang yang sarat dengan nilai-nilai persaudaraan, kesetiakawanan, dan saling mengasihi, dijadikan momentum yang paling tepat bagi para pengurus dan DPD PJBN Kabupaten Serang, DPW PJBN Provinsi Banten maupun DPP PJBN untuk saling maaf memaafkan. Acara ini berlangsung di Markas Komando, DPD PJBN Kabupaten Serang, tepatnya di kampung Nambo Udik, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, pada Sabtu (23/6/2018).

Ketua DPD PJBN Kabupaten Serang, Sukmajaya, S.Pd mengucapkan puji syukur dan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah menyempatkan waktu, berkenan hadir di acara halal bihalal, baik dari DPP PJBN, DPW PJBN, Korps Indonesia Muda (KIM), Tri Maung Sakti, Jalak Rawi, perwakilan dari Laskar Merah Putih Kabupaten Serang, BPPKB Kecamatan Cikande maupun anggota lainnya. Selain itu, Sukmajaya juga memohon maaf apabila dalam sambutan maupun jamuan yang dihidangkan kurang memuaskan. Namun niat baik bapak dan ibu diharapkan menjadi amal ibadah bagi semuanya.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bahwa acara halal bihalal dapat dihadiri dari DPP PJBN, DPW PJBN, Korps Indonesia Muda dan dari rekan-rekan yang lain. Padahal sebetulnya, awalnya hanya ingin sederhana saja. Alhamdulilah direspon, ini adalah suatu bentuk kepedulian yang sangat besar buat kami. Selain bangga juga senang sekali,”kata Sukmajaya kepada wartawan, Rabu (27/6/2018).

Sukmajaya mengungkapkan, Jalak itu jamiatul akhlak diharapkan seluruh anggota dan pengurus Paguron Jalak Banten Nusantara memiliki akhlak yang mengarah ke hal yang baik demi menjalankan amanah lelakon aturan karuhun Banten.

Utusan dari Kasultanan Banten, Dr. H. Usep Karna Kantawijaya mengungkapkan, pertemuan ini merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa, ini suatukemajuan pesat di organisasi. Di Provinsi Banten ini sudah berdiri kesultanan Banten yang ke XVIII yang dipimpin oleh Ratu Bagus Hendra Bambang Wisanggeni Suryaatmadja, keturunan dari Sulton ke XVII Banten, syekh Muhammad Assyafiudin. Insyaalloh beliau sudah dikokohkan oleh salah satu ulama besar dunia yakni keturunannya syekh Abdul Khodir Jaelani yakni Syekh Fadil Al Jaelani. Jadi keturunan dan nasabnya semuanya jelas. Kasultanan Banten sangat terbuka bagi warga yang ingin bersilaturahmi.

“Sultan Banten selalu menitik beratkan kepada kami, tolong kokohkan kalimat tauhid sesuai dengan ajaran baginda rosul nabi Muhammad SAW. Sultan tidak ingin di pemerintahan tetapi dalam entitas budaya dan keislaman. Budaya Banten dan Keislaman harus ditegakkan kembali dan ini menjadi tanggung jawab kita semua, bagaimana membangkitkan budaya Banten. Ternyata, Paguron Jalak Banten Nusantara ini luar biasa. Jadi sangat ditunggu untuk bersilaturahmi ke Kesultanan Banten guna mempererat tali persaudaraan dan silaturahim. Ini suatu anugerah yang luar biasa dari Alloh SWT,”kata Dr. H Usep Karna.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPW PJBN Banten, Tb. Asep Syaefudin, SH menambahkan, PJBN  merupakan jamiatul akhlak dimana seluruh pengurus dan anggota diharapkan memiliki akhlak yang mulia dan menjalankan amanah. Anggota yang masuk di PJBN karena keinginan sendiri bukan direkrut. PJBN memiliki anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta sejarahnya.

“Mohon maaf, Ketua DPW PJBN Banten tidak bisa hadir karena pada hari ini ada kegiatan yang sama dan mengutus kami untuk hadir disini. Perkenalkan pak, di Paguron Jalak Banten ini, ketua DPP PJBN bernama, Prof. Dr. Sangadiah, MA. Beliau merupakan salah satu tokoh di Banten. Kita memanggilnya dengan Abah Sepuh. Cabang yang sudah terbentuk untuk saat ini sudah 18 provinsi dan Insyaalloh untuk satu tahun ini, diharapkan sudah bisa terbentuk kepengurusan di semua provinsi yang ada di wilayah Indonesia,”pungkasnya. V. Iman.

 

KOMENTAR DISQUS :

Top