Indonesia English
Jumat, 19 Oktober 2018 |
Ekonomi dan Bisnis

Harga Sembako di Pasar Induk Rau Relatif Stabil

Kamis, 18 Mei 2017 19:58:02 wib - Komentar
Daging ayam di Pasar Induk Rau.

SERANG,(Banten88.com): Menjelang bulan ramadhan, harga komoditas sembilan bahan pokok (sembako)  di Banten dinilai masih stabil. Meskipun terjadi kenaikan pada beberapa komoditas pangan seperti telur, bawang putih, dan daging ayam, namun kenaikan harga tersebut dinilai masih dianggap wajar.

“Laporan dari TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) kabupaten dan kota, Alhamdulillah kondisi menjelang Ramadan baik dari sisi inflasi dan kenaikan harga. Ada beberapa komoditas merangkak tapi tidak signifikan,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Banten Babar Suharso usai melakukan sidak ke Pasar Induk Rau bersama utusan Wantimpres, di Kota Serang, Kamis, (18/7).

Babar mengatakan dari hasil pemantauannya di beberapa pasar wilayah di Banten ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan. Namun ada juga yang mengalami penurunan jelang Ramadhan ini.

“Kenaikan ini cukup signifikan, harga Bawang Putih bisa mencapai Rp50 ribu perkilogramnya. Sedangkan komoditas lainnya masih terbilang standar, maka kami dari pemerintah sudah menyiapkan bawang impor,” katanya saat di wawancarai di Pasar Induk Rau, Kota Serang.

Babar menambahkan pemerintah melalui bulog sudah mempersiapkan bawang putih impor. “Untuk harga di Banten sendiri harganya variatif, mulai dari Rp35 ribu hingga Rp50 ribu, bahkan beberapa yang mengalami kenaikan seperti telur dan daging ayam.” tambahnya.(ERN).

KOMENTAR DISQUS :

Top